Arifin Mundur, DPW NasDem Tunjuk Luthfy Halide Sebagai Pengganti di Sinjai

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR—–Setelah Korda NasDem Sinjai membantah isu kemunduran 3 ribu kader NasDem, kini Sekretaris DPD NasDem Sinjai, Kamal membantah informasi terkait kemunduran kader NasDem di Sinjai. Menurutnya, tidak ada kader yang mundur sampai ribuan, yang ada hanya Ketua DPD Sinjai saja yang mundur, Arifin Hamzah.

“Saya ini sekretaris DPD NasDem Sinjai, tidak ada itu yang mundur sampai ribuan orang. Yang ada hanya Ketua saja yang mundur. Dan NasDem Sinjai tetap jalan walaupun Ketua telah mundur” ujar Kamal, Selasa, 5/12/2017.

Lanjut Kamal, selama ini NasDem Sinjai memang telah berjalan, walaupun Ketua tidak aktif. Bahkan dalam kerja administrasi dan verifikasi partai, tanpa keaktifan ketua, semuanya berjalan lancar. Jadi, NasDem di Sinjai tetap berjalan seperti biasanya.

“NasDem tetap terkonsolidasi. Semuanya baik-baik saja. Tadi malam kita rapat di dengan pengurus DPD dan DPC dan tetap komitmen menjalan roda organisasi partai” ujar Kamal.

Diketahui sebelumnya, Arifin Hamzah menyatakan mengundurkan diri sebagai Ketua DPD NasDem Sinjai karena menganggap dirinya memiliki pilihan politik yang berbeda dengan partai.

Dikonfirmasi melalui juru bicara DPW NasDem Sulsel, M. Rajab mengatakan bahwa Nasdem menghormati langkah yang telah diambil oleh saudara Kamal, dan mengucapkan terima kasih banyak atas dedikasinya selama ini di partai. Lanjut Rajab, DPW telah menunjuk Luthfy Halide untuk menjadi Ketua Pelaksana Tugas DPD NasDem Sinjai.

“Nasdem mengapresiasi atas dedikasinya saudara Kamal selama di NasDem, dan setelah mundur, Nasdem Sulsel telah menunjuk Kaka Luthfy Halide sebagai PLT Ketua Sinjai” ucap Rajab.

Luthfy Halide adalah Wakil Ketua Bidang Pertanian dan Maritim DPW NasDem Sulsel, dan juga mantan Kepala Dinas Pertanian Provinsi Sulsel. Pria yang akrab disapa LHD ini akan menjalankan tugas baru sebagai ketua DPD NasDem Sinjai melalui surat DPW Nomor : 567/SK-DPW NasDem Sulsel/XI/2017. (*)