Adnan Raih Juara Tembak Reaksi Executive Pangdam XIV Hasanuddin CUP

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR—— Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mendapatkan kesempatan khusus unjuk kebolehan menembak pada acara perlombaan Tembak antar Executive dan Antar Satuan, yang di gelar setelah peresmian Lapangan Tembak Pistol Bakri Hasan.

Pada kesempatan ini, Bupati termuda di Kawasan Timur Indonesia ini mampu meraih juara untuk kategori Kejuaran Tembak Reaksi Executive Pangdam XIV Hasanuddin CUP.

Pemberian Trophy ini diserahkan langsung oleh Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Agus Surya Bakti, di Lapangan Tembak Pistol Bakri Hasan, Markas Kodam XIV Hasanuddin, Senin (4/12).

Agus Surya Bakti dikesempatan ini
menjelaskan, asal usul diambilnya nama untuk lapangan tembak ini.

” Mengambil nama salah satu pejuang dari militer asal Sulawesi Selatan, Pratu Anumerta M Bakri Hasan yang dianggap berjasa dalam mempertahankan NKRI.
M Bakri Hasan merupakan pejuang yang gugur saat mengamankan 11 anggota pasukan dalam operasi seroja di Timor Timor pada tahun 1948 silam,” jelasnya.

Lebih lanjut Bakri berhasil menyelamatkan 11 pasukannya dengan mengorbankan nyawanya. Prajurit ini bergabung dalam pasukan Yonif 700.

Lebih lanjut, Agus menjelaskan manfaat dari lapangan tembak pistol ini dibuat agar para prajurit TNI bisa melatih ketangkasannya dalam menggunakan pistol di medan perang.

“Mengapa harus menggunakan pistol. Karena menembak (menggunakan pistol) itu adalah penyelesaian terakhir dalam sebuah pertempuran. Selain itu bagaimana kita melatih jiwa sportivitas juga disiplin, karena menembak tanpa disiplin yang tinggi bisa berpengaruh, berbahaya bagi keamanan,” ungkapnya dihadapan Bupati Gowa dan Para Anggota TNI yang hadir pada acara penyerahan trophy kejuaran tembak. (*)