Mahasiswa Diduga Pelaku Kekerasan Personil Polwan Polda Sulsel Ditangkap

HUTNasDem

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR-Kejadian kekerasan kembali ditunjukkan oleh Mahasiswa saat berunjuk rasa di Flyover jalan Petarani Makassar siang tadi, Sabtu (9/12/2017).

Aksi dalam rangka peringati Hari Anti Korupsi yang jatuh pada hari ini 9 Desember, diwarnai aksi kekerasan oleh salah satu Mahasiswa, Yohanes (21) tertangkap basah saat melakukan kekerasan terhadap personil Polwan Sabhara Polda Sulsel Bripda Siti.

Banner NH-AZIZ

Kronologinya, saat kerumunan Mahasiswa hendak membakar kardus di tengah jalan flyover, personil yang melaksanakan pengamanan melarang aksi bakar-bakar tersebut sehingga keributan antara demonstran dan petugaspun terjadi, Bripda Siti yang bertugas saat itu bajunya ditarik oleh Yohanes yang kemudian didorong lalu terjatuh dan tersungkur.

Sontak petugas yang melihat kejadian tersebut menangkap pelaku pendorongan dan mengamankannya di Pos Polantas yang tidak jauh dari lokasi kejadian.

Saat dimintai keterangan, Yohanes adalah Mahasiswa STKIP Pembangunan Indonesia, kampusnya berada di jalan Petarani.

Pelaku dicurigai telah mengkonsumsi minuman keras, tercium khas bau minuman saat Pelaku digiring ke Pos Polantas, saat ditanya pelaku mengaku sebelum turun melakukan aksi dia telah meneguk minuman jenis Topi Miring (roja).

Pelaku Yohanes saat ini dibawa ke Polrestabes Makassar untuk dilakukan peneriksaan.(*)