25 Calon Kepala Desa Kab. Bantaeng Resmi Dilantik, Ini Pesan Nurdin Abdullah

SUARACELEBES.COM, BANTAENG-Sebanyak 25 calon Kepala Desa se-Kabupaten Bantaeng periode 2017-2023 hasil pemilihan serentak sistem e-voting di 25 desa, resmi dilantik hari ini. Pengambila sumpah dan Pelantikan dilakukan oleh Bupati Bantaeng, H.M. Nurdin Abdullah, di Tribun Pantai Seruni Bantaeng, Sabtu Pagi, (09/12/2017). Hadir dalam acara tersebut unsur Forkopimda Kab. Bantaeng, Ketua TP. PKK Bantaeng, Hj. Liestiaty F. Nurdin, Wakil Ketua DPRD, Hj. Nurhayati, para anggota DPRD, Ketua GOW Bantaeng, Hj. Aisyah Yasin serta para Pimpinan OPD dan para Camat lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng.

Bupati Bantaeng, Nurdin Abdullah pada kesempatan tersebut memberi ucapan selamat kepada para Kepala Desa yang baru dilantik, dan menitipkan pesan agar kades terpilih dapat membangun desa dengan baik serta merangkul semua golongan masyarakat. “Saat ini menjadi pemimpin bukanlah untuk menikmati jabatan, tetapi merupakan awal untuk sebuah amanah yang tanggung jawabnya bukan hanya di dunia tetapi juga di akhirat. Ini adalah proses untuk menuju pengabdian yang tidak mudah”, jelasnya.

Bupati juga menyampaikan harapan agar seluruh kades terpilih dapat menjadi agen perubahan bagi pembangunan desa dan menjalankan program 100 hari dengan baik guna menyatukan saudara-saudara yang sebelumnya memiliki pilihan yang berbeda.

Ke-25 kepala desa yang dilantik antara lain Kepala Desa Bonto Jai, Bonto Loe, Bonto Salluang, Kaloling, Tombolo, Bonto Lojong, Bonto Daeng, Bonto Rannu, Nipa-Nipa, Papan Loe, Lumpangan, Bonto Tiro, Bonto Bulaeng, Bonto Majannang, Bonto Maccini, Mamampang, Mappilawing, Kampala, Pa’bentengang, Pa’bumbungang, Parang Loe, Kayu Loe, Bonto-Bontoa, Balumbung, dan Pattalassang.

Pelaksanaan e-voting secara serentak di 25 desa di Kabupaten Bantaeng ini dilaksanakan pada 11 Oktober 2017 lalu. Dimana Bupati menyempatkan diri melakukan pemantauan langsung di desa yang melaksanakan pemilihan serentak kepala desa.(*)