Ilham Azikin Minta Warga Jaga Persaudaraan

HUTNasDem

SUARACELEBES.COM, BANTAENG, — Bakal Calon Bupati Bantaeng, Ilham Azikin menghadiri undangan perayaan Maulid Nabi Muhammad Saw, di Masjid Nurul Rezky di Kecamatan Sinoa, Jumat, 15 Desember, kemarin. Sejumlah warga Sinoa terlihat antusias menghadiri maulid itu.

Di hadapan warga Sinoa, Ilham Azikin membeberkan makna dari perayaan maulid. Bagi dia, maulid bukan sekadar mengenang kelahiran Nabi Muhammad Saw. Bagi dia, esensi maulid adalah silaturahmi.

Banner NH-AZIZ

PicsArt_12-15-07.16.17

Menurut dia, Nabi Muhammad Saw adalah teladan untuk umat muslim di dunia. Bagi dia, ada hal-hal sederhana dari Rasulullah yang bisa diikuti oleh umat muslim. Salah satunya adalah menjaga silaturahmi.

“Ini wujud kebersamaan dan persatuan. Silaturahmi akan membuat kita bisa lebih kuat,” kata dia.

Ilham merasa terhormat telah diundang dalam acara maulid itu. Bagi dia, undangan itu menandakan jika warga di Sinoa telah membuka ruang silaturahmi yang cukup besar.

“Saya merasa terhormat. Bagi saya, maulid ini telah memberi ruang silaturahmi bagi saya,” jelas dia.

Dia menambahkan, dalam waktu dekat ini, warga Bantaeng akan menghadapi Pilkada. Dia berharap Pilkada tidak membuat warga menjadi terpecah.
“Silaturahmi harus tetap dijalin dengan baik. Kita jaga persaudaraan kita,” kata dia.

Ustaz Abdul Haris menjadi penceramah dalam maulid itu. Dia mengakui, esensi utama dari maulid adalah silaturahmi.

Selain itu, maulid juga adalah momen untuk memperbarui keimanan seseorang. Maulid juga menjadi salah satu bentuk cinta kepada nabi Muhammad Saw. (*)