banner dprd mkassar
Luwu  

Perhatikan Kesejahteraan Nelayan, Cakka Bagikan 50 Unit Rumah Gratis

pemprov sulsel

SUARACDLEBES.COM, BELOPA –Kabar gembira bagi masyarakat nelayan di Kabupaten Luwuyang berdomisili di Kecamatan Larompong. Betapa tidak, dalam waktu dekat ini pemerintah akan membagikan perumahan nelayan secara gratis.

Rumah nelayan bertipe 36 itu, rencananya akan diserahkan langsung Bupati Luwu, Andi Mudzakkar. Penyerahannya sisa menunggu waktu saja.

Bantuan ini, merupakan yang kedua setelah sebelumnya diserahkan di Kecamatan Bua sebanyak 50 unit beberapa waktu lalu. Dengan demikian pada tahun ini Pemkab Luwu sudah membangun 100 rumah bagi nelayan.

Kepala Bidang Perumahan, Dinas Perumahan Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Luwu, Muslim
Mustafa, mengatakan bahwa pembangunan perumahan nelayan ini telah rampung alias siap huni.

“Perumahan ini khusus nelayan di Kecamatan Larompong. Sebanyak 50 unit type 36 yang dilengkapi PSU dan sudah siap huni,” tutur Muslim.

Pihak Tim PHO dari Direktorat Rumah Khusus Kementerian PUPR dan Tim Teknis Pemkab Luwu juga telah melakukan pemeriksaan fisik bangunan tersebut, Jumat kemarin. Tim PHO puas dengan hasilnya.

“Nah, kita tunggu waktu
saja kapan waktu yang tepat bagi Pak Bupati untuk menyerahkan. Tentunya, bersama jajaran dari kementerian,” jelasnya.

Menurut Muslim, bagi masyarakat yang berminat mendapatkan perumahan gratis ini, ada syarat yang ditetapkan pemerintah. Paling tidak yang bersangkutan benar-benar nelayan dengan memperlihatkan
kartu nelayannya.

” Rumah ini dibangun di atas lahan seluas 1,3 Ha. Segera persiapkan diri anda, ikuti syarat dan ketentuannya, dan yang paling penting, jadilah nelayan yang baik dan benar, bisa menangkap ikan dengan cepat dan berbagi hasil tangkapannya dengan tetangga,’,” harap Muslim.

Selain rumah gratis, Pemkab Luwu juga menyiapkan asuransi bagi nelayan.(*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *