Reses Akbar Faizal di Desa Seppang Bulukumba Dihadiri Ratusan Warga

HUTNasDem

SUARACELEBES.COM, BULUKUMBA – Jemput Aspirasi Masyarakat, Anggota DPR- RI melakukan reses di Desa Seppang, Kecamatan Ujung Loe, Minggu Malam (17/2017/2017). Reses Politisi NasDem tersebut dihadiri ratusan warga.

Berbagai keluhan dan masukan langsung masyarakat kepada anggota komisi III DPR-RI itu. Terlihat Akbar Faizal dengan sabar menyimak permintaan dan keluhan dari masyarakat setempat.

Banner NH-AZIZ

Kepala Desa Seppang, Samsu pada kesempatan itu menyampaikan rasa bahagianya atas kehadiran Akbar Faizal, menurutnya kehadiran Akbar Faizal Ibarat diberi gula. “Sebuah kehormatan atas waktunya pak Akbar Faizal hadir ditengah tengah masyarakat kami. Kahadiran pak Akkar Faizal ini ibarat kami diberi gula, semoga kehadirannya ini membawa berkah dan manfaat. Jadi warga ingin menyampaikan aspirasinya silahka,”kata Samsu.

PicsArt_12-17-11.08.55

Kepala Dusun Tanah Cellae, Mansur mengeluhkan banyaknya warga miskin yang belum mendapat bantuan program kesehatan gratis. “Disini pak masih banyak warga kurang mampu yang belum mendapat bantuan pelayanan kesehatan gratis seperti BPJS,” ungkap Mansur.

Selain itu Mansur juga menyampaikan banyaknya bantuan dari pemerintah yang tidak tepat sasaran. “Ada itu pak program keluarga harapan dari pemerintah tidak tepat sasaran. Orang yang berhak justru tidak dapat bantuan,” keluh Mansur dihadapan AF.

Menanggapi keluhan dari sejumlah warga, Akbar Faizal menyampaikan akan memperjuangkan aspirasi masyarakat Desa Seppang. Namun terkait dengan adanya bantuan yang tidak tepat sasaran ia meminta melaporkan kepada pihak yang berwajib.

“Jika ada yang main main dengan bantuan, yang penting datanya lengkap, laporkan saja kepada pihak yang berwajib,”tegas AF sapaanya.

Selain itu Akbar Faizal juga meminta kepada kepala Desa Seppang, Samsu agar melakukan pengelolaan dana desa dengan baik. “Pak Desa jangan main main dengan dana Desa, tolong dikelola dengan baik untuk kepentingan masyarakat banyak, digunakan desuai dengan peruntukannya,”harapnya.(*)