Akbar Faizal Reses di Bone, Nelayan Keluhkan Pemerasan Oknum Aparat di Perairan Sultra

HUTNasDem

SUARACELEBES.COM, BONE – Sejumlah nelayan di Bajoe Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan mengeluhkan adanya oknum aparat yang kerap melakukan pemerasan terhadap nelayan saat melakukan penangkapan ikan di daerah perairan Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Kami pak nelayan dari Bajoe sering dipersulit oknum aparat saat kapal kami masuk melakukan penangkapan ikan saat memasuki daerah perairan Sulawesi Tenggara,” keluh nelayan, H. Ansar dan H.Abbas dihadapan Anggota DPR-RI, Akbar Faizal yang berkunjung ke Bone dalam rangka penyerapan aspirasi.

Banner NH-AZIZ

Menurut, H. Ansar prilaku para oknum itu kian meresahkan nelayan. Pasalnya surat izin penangkapan ikan yang nereka miliki lengkap, namun tetap dipersulit.

“Saat kapal kami ditahan di tengah laut, kami memperlihatkan izin kami lengkap. Tapi mereka ada ada saja alasannya yang ingin mempersulit kami, hingga kami biasa mengeluarkan uang belasan hingga puluhan juta untuk membayar agar kapal kami tak ditahan,” ungkap, H. Ansar, Senin (18/12/2017).

Hal yang sama juga dialami oleh H. Bustam. “Ini tidak bisa dibiarkan pak Akbar, kasihan kami para nelayan,” ucap H. Bustam kepada Akbar Faizal.

Menanggapi keluhan Nelayan ini, Akbar Faizal akan segera menindak lanjuti hal ini dan akan segera mengkomunikasikannya dengan pihak terkait di Provinsi Sulawesi Tenggara. “Saya akan segera mengkomunikasikannya dengan pihak terkait di Sulawesi Tenggara,”

Menurut Politisi Partai NasDem tersebut aksi oknum yang kerap melakukan pemerasan terhapan nelayan ini tak bisa dibiarkan. “Kasihan nelayan kita, kasus kasus seperti ini tak boleh dibiarkan,” tegas Akbar Faizal.(*)