Akbar Faizal Apresiasi Kinerja Akar Super di Soppeng

SUARACELEBES.COM, SOPPENG : Anggota komisi III DPR-RI, Akbar Faizal mengapresiasi pemerintahan Kabupaten Soppeng ditangan Bupati Andi Kaswadi Razak dan Waliknya Supriansa. Politisi Nasdem ini melihat pembangunan Soppeng ditangan pasangan bupati dan wakil bupati yang dikenal dengan tag line Akar Superti itu maju satu langka.

“Selama ini saya hanya diceritakan sama Pak Bupati dan Wakil Bupati, Kedua adalah teman baik saya. Tapi bukan saya dekat dengan pak bupati dan pak wakil saya memujinya. Sekarang ini saya berada di Soppeng, saya lihat langsung perkembangan Soppeng dibanding dengan sebelumnya. Pembangunan Soppeng hari ini maju satu langka” kata Akbar Faizal Saat membawakan materi dalam acara forum koordinasi daerah, di Rumah Jabatan Bupati Soppeng, Rabu (20/12/2017).

Ditangan Akar Super tidak hanya terlihat melakukan perubahan di sektor pembangunan, tapi juga mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Pertumbuhan ekonomi Soppeng saat ini mencapai 8,24 persen tertinggi di Sulsel dan melampaui pertumbuhan ekonomi nasional.

PicsArt_12-20-01.35.06

Dalam kesempatan itu Akbar Faizal menjelaskan tentang Sinergitas Institusi Negara di Tingkat di Tingkat Kabupaten dalam rangka mewujudkan welfare state. Turut dihadiri Sekretaris Kabupaten Soppeng Andi Tenri Sessu, Dandim 1423/Soppeng Letkol.Arm. Fajar Catur, Kapolres Soppeng Akbp Dedy Dewantho,S.IK, Kepala Kejaksaan Negeri Soppeng, kepala pengadilan negeri soppeng serta kapala dinas se kabupaten Soppeng.

Menurut Politisi senayan itu capaian yang diraih Soppeng tak lepas dari ke Kekompakan Bupati dan Wakil Bupatinnya Serta Sinergitas Antara lembaga Instansi Pemerintah Daerah, Kepolisian, TNI, Kejaksaam dan Pengadilan.

“Saya katakan, bahwa Pola komunikasi bupati dan wakil bupati terbaik di Indonesia ada di kab Soppeng. Dan forum koordinasi daerah ini sangat bagus,” ucap AF, sapaanya.

Lanjut ia menjelaskan jika pemerintah, dalam hal ini bupati bersinergi dengan aparat keamanan penegak hukum pembangunan itu akan berjalan dengan baik. “Sinergitas antara lembaga itu penting, jika itu terjalin, pembangunan akan berjalan dengan baik,” jelasnya.

Menurut AF sektot keamanan itu sangat penting. “Keamanan itu penting jika ada gangguan keamaman akan mempengaruhi pembangunan suatu daerah,” tambahnya

Selain perhatian di sektor keamanan politisi dan kejaksaan juga diminta untuk mengawal keuangan daerah. (*)