Kapolres Sidrap Bersilaturahmi Tokoh Towani Tolotang 

SUARACELEBES.COM, SIDRAP-Sebagai Kapolres yang baru di kabupaten Sidrap, AKBP Ade Indrawan melanjutkan tradisi bersilahturahmi dengan tokoh agama sekaligus tokoh masyarakat yang ada di Sidrap.

Salah satu pemuka agama Towani Tolotang Edy Slamet (Wa’Bunga Eja) di Amparita kecamatan Tellu Limpoe, didatangi Kapolres Sidrap bersama jajarannya sebagai rangkaian mengeratkan hubungan silahturahmi.

Tidak ada penyambutan ataupun pesta istimewa dalam pertemuan tersebut. Namun tujuannya, silahturahim itu tiada lain untuk bersama-sama menjaga suasana kondusif kabupaten Sidrap menjelang Pilkada serentak 2018 mendatang.

“Saya adalahal pejabat baru di Sidrap. Tentu saya harus mengenal para pemuka agama, tokoh masyarakat, tokoh adat di Sidrap termasuk kakanda Wa Eja,”ujar AKBP Ade Indrawan usai bersilahturahim dengan Edy Slamet yang anggota legislator Sidrap itu dikediamannya, Kamis (21/12/2017).

Kapolres berharap, hubungan silahturahmi dengan komunitas Tolotang ini terus terjaga dan lebih erat lagi, demi terciptanya Sidrap yang lebih kondusif.

“Kami sama-sama komitmen menjaga dan mengawal Pilkada Sidrap aman dan kondusif,”ungkap Ade.
Pertemuan sederhana tersebut turut dihadiri Kasat Bimmas AKP Mustain, Kasat Intelkam AKP Muh Ali. C,  Kasat Lantas AKP Azis, SH, Kasat sabhara AKP Galigo Suryadi. SH, KBO Intelkam IPDA Madu Sarpin, KBO Satlantas IPTU Zakaria. SH, Kanit Patroli Lantas IPDA Bahri, Danramil 1420-05 Amparita Kapten Inf  M. Sukardi, Kapolsek Tellu Limpoe AKP Muh. Syukur.

Para pemangku kebijakan komunitas Hindu Tolotang berharap sinerjitas TNI-Polri terus terjaga di Sidrap karena bagaimanapun banyak warga Hindu Tolotang juga menjadi bagian aparat.

“Warga kami juga banyak menjadi aparat baik TNI maupun Polri. Untuk itu saya meminta kepada segenap warga komunitas hindu towani agar senantiasa saling menjaga hubungan silatuhrahmi sinergitas antara TNI/POLRI dan sama sama menjaga hubungan toleransi antar sesama penganut agama lainnya demi terciptanya kamtibmas yg kondusif diwilayah sidrap khususnya di Tellu Limpoe,”harap Wa Eja anggota DPRD Sidrap fraksi Golkar.(*)