Mantan Bupati Luwu Akui Keberhasilan Cakka Sejahterakan Rakyat

HUTNasDem

SUARACELEBES.COM, LUWU- Mantan Bupati Luwu Bahrum Daido melayangkan pujian atas berbagai capaian yang ditorehkan Andi Mudzakkar (Cakka) selama memimpin kabupaten Luwu sembilan tahun terakhir.

Saat temu kangen dan serap aspirasi di Kecamatan Bajo Barat Kabupaten Luwu, Sabtu (23/12/2017), Bahrum yang tak lain anggota DPR RI, mengungkapkan, Luwu banyak mengalami kemajuan sejak dipimpin Cakka.

Banner NH-AZIZ

Menurut politikus Demokrat ini, selama memikul amanah sebagai bupati, Cakka bekerja dengan baik, serta menyandarkan kepentingan masyarakat pada sejumlah program yang pro rakyat.

“Alhamdulillah Luwu mengalami perkembangan yang begitu pesat. Di sini, sudah tidak bisa dihitung program yang digelontorkan Pak Bupati (Cakka) untuk rakyat, ” kata Bahrum.

Dicontohkan Bahrum, dalam beberapa tahun ini misalnya, Luwu mendapatkan kurang lebih 5 ribu unit bedah rumah. Itu baru satu item program. Tahun 2018 nanti, poros jalan Topoka akan mendapatkan pelebaran dengan anggaran 25 milliar.

“Tahun depan kita perlebar itu Topoka. Termasuk pesantren di Bajo kita anggarankan 7 miliar lebih. Ini semua berkat upaya pak bupati, yang tiada henti melakukan komunikasi dan lobi kepada pihak yang berkompoten di pusat. Ini semua patut kita syukuri bersama. Tidak akan datang itu bantuan, kalau tidak ada yang urus, ” ujar Bahrum.

Olehnya itu menurut Bahrum, sudah selayaknya Andi Mudzakkar mendapat dukungan penuh dari masyarakat, khususnya yang ada di Luwu ini. “Karena pak bupati ini adalah calon pada pilgub ini, maka saya meminta kepada semua masyarakat untuk mendukung beliau untuk lebih memudahkan sinkronisasi pembangunan,” tegasnya.

Sementara itu, Andi Mudzakkar yang akrab disapa Cakka, hanya meminta kepada masyarakat untuk senantiasa menghidupkan kembali budaya gotong royong demi pemeliharan pembangunan yang telah ada.

“Mari selalu hidupkan budaya gotong royong. Melalui kesempatan ini, saya mewakili masyarakat saya mengucapkan terima kasih kepada pribadi pak Bahrum atas bantuannya kepada masyarakat Kabupaten Luwu. Terima kasih sekali lagi pak Bahrum Daido, ” ungkap Cakka.

Terkait pesta demokrasi tahun 2018 mendatang, Cakka juga berharap kepada masyarakatnya agar dalam menyambut pesta demokrasi ini untuk tidak saling menciptakan kegaduhan di daerah.

“Mari jaga iklim demokrasi di Luwu ini yang sudah berjalan aman dan damai. Jangan bikin gaduh daerah kita. Mari sama-sama jaga keamanan, junjung etika demokrasi secara baik, ” pesan Cakka.(*)