Ringankan Beban Warga, Kadir Halid Pimpin Penyaluran Bantuan Posko Banjir NH-Aziz

HUTNasDem

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Wakil Ketua Golkar Sulsel, Kadir Halid menkoordinir penyerahan bantuan logistik kepada korban banjir di Kelurahan Paccerakkang, Kecamatan Biringkanaya, Makassar, Sabtu (23/12). Penyerahan bersama tim posko siaga banjir NH-Aziz itu nenyalurkan sembako kepada korban yang terkena imbas dari hujan berintensitas tinggi yang mengguyur Makassar beberapa hari terakhir ini.

“Kita sudah mulai berjalan tadi untuk memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan di beberapa titik. Bantuan itu untuk meringankan beban mereka,” tuturnya.

Banner NH-AZIZ

Adik Nurdin Halid ini juga turut merasa prihatin atas bencana yang menimpa warga di Paccerakkang. Ia berharap agar banjir dapat segera teratasi.

“Sudah mulai surut, tapi masih ada yang setinggi lutut. Semoga bisa secepatnya benar-benar surut,” harapnya.

Sementara itu, Penanggung jawab tim posko siaga banjir NH-Aziz, Wahab Tahir menuturkan, bantuan tersebut telah disiapkan sejak Jumat (22/12) kemarin melalui posko yang dibentuk di beberapa titik banjir yang berpusat di kediaman Legislator Golkar, Melani Mustari di BTN Mangga Tinga.

“Penanganan banjir sesuai dengan instruksi pak Nurdin, bekerja sama dengan pemkot untuk membantu korban banjir pada saat banjir dan pasca banjir,” terangnya.

Sekretaris Golkar Makassar ini membeberkan, sasaran bantuan ialah keluarga yang masih bertahan menghuni rumahnya meski terendam banjir. Menurut data pemerintah setempat, sedikitnya 1.500 KK bertahan di tengah kondisi memprihatinkan tersebut.

“Untuk hari ini bantuan kita serahkan ke 400 KK dulu. Kita sasar seluruh rumah-rumah yang belum terevakuasi karena mereka takut meninggalkan rumah, nanti barangnya dijarah. Kita masuk antarkan makanan ringan,” ujarnya. (*)