Kerugian Rp.35juta Stadion Barombong Ditanggung Kontraktor

dav
HUTNasDem

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Kontraktor yang bertugas mengerjakan proyek pembangunan Stadion Barombong siap bertanggung jawab atas kejadian robohnya tribun selatan beberapa waktu lalu. Hal tersebut diungkapkan oleh Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga, Muhlis Mallajareng, saat rapat Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D), Selasa (5/12/2017) di kantor Kejati Sulsel.

“Kontraktor bertanggung jawab untuk membangun kembali bagian yang roboh. Itu sudah tertulis dalam kontrak,” ujarnya Muhlis

Banner NH-AZIZ

Ia mengatakan, total kerugian yang ditimbulkan dalam robohnya konstruksi stadion tersebut mencapai sekitar Rp.35 juta. “Yang rubuh hanya 8×7 meter, kalkulasinya Rp 35 juta. dan kontraktor siap memperbaiki,” imbuhnya.

Dalam hal robohnya tribun selatan tersebut, Muhlis mengakui ada kelalaian yang dilakukan oleh pihak kontraktor. “Menang ada kelalaian, yakni kontraktor tidak melakukan kroscek ulang sebelum melakukan pengecoran,” pungkasnya.

Sekedardiketahui,  Sabtu (2/12/2017), tribun selatan Stadion Barombong yang dibangun dengan menggunakan anggaran APBN dan APBD tersebut roboh.