Stadion Barombong Roboh, Kadispora Dipanggil Kejati Sulsel

Salahuddin, Kasi Penerangan Hukum Kejati Sulsel.
HUTNasDem

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Pasca robohnya Tribun di stadion Barombong, Hari ini, Selasa (5/12/2017) Kejati Sulsel mengundang  Kepala dinas  Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sulsel terkait proyek pembangunan stadion Barombong. Kadispora diundang selalu Kuasa Pengguna Anggaran (KPA)

Undangan tersebut dalam rangka pendampingan Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D).

Banner NH-AZIZ

“Tim TP4D hari ini mengundang kadispora Sulsel. Dalam undangan tersebut, kadispora diminta untuk menyertakan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Kontraktor Pelaksana dan Konsultan pengawas, “ujar Kasipenkum Kejati, Salahuddin.

Salahuddin menambahkan, bahwa undangan tersebut dimaksudkan untuk mendengar pennjelasan terkait situasi dan kondisi terakhir di lokasi pembangunan Stadion bertaraf Internasional tersebut.

” Pasca koordinasi TP4D akan dilakukan survei ke lapangan. Kegiatan hari ini, sifatnya hanya sebagai koordinasi dan mencari solusi,”, ujarnya.
Meski memanggil pihak terkait  dan juga berencana akan turun langsung ke Stadion Barombong, namun Salahuddin mengatakan pihaknya tidak punya kewenangan untuk mengusut kejadian tersebut.

“Proyek tersebut masih dalam progres dan tanggungjawab penuh rekanan sesuai kontrak. Sehingga belum bisa diindikasikan adanya penyimpangan serta kerugian negara dalam proyek itu, “tegas Salahuddin.

Sekedar diketahui pekan lalu, tirbun selatan di stadion Barombong rubuh sebelum diresmikan.