Tingkatkan Pelayanan Terhadap Pengguna Jasa, Karantina Pare-Pare Gelar Sosialisasi

Penerimaan Mahasiswa Baru

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Karantina Parepare melaksanakan sosialisasi Permentan No.17 tahun 2017 tentang dokumen karantina hewan dan sosilisasi pengaplikasian inhouse system (IqFAST) yang bertempat di ruang rapat kantor Karantina Parepare 4 Januari kemarin.

Hal tersebut dilakukan sebagai salah satu UPT Badan Karantina Pertanian yang ditunjuk untuk melaksanakan soft implementation dalam menerapkan penggunaan dokumen baru untuk Karantina Hewan dan Layanan kepada pengguna jasa karantina, hari ini

Kepala Karantina Parepare Abdul Rahman mengatakan jajaran karantina selalu terbuka dalam setiap penyampaian informasi tentang perkarantinaan baik ke pengguna jasa maupun stake holder yang lain sehingga selalu dilakukan peningkatan baik sistem maupun kualitas SDM.
“Kami selalu terbuka dalam hal pemberian informasi kepada pengguna jasa”ujar Abdul Rahman di kantor Karantina Parepare 5/1/2018 .

Acara ini kemarin juga diisi pemaparan materi oleh Dokter Hewan Karantina, Ahmad Nadif yang menginformasikan bahwa penggunaan dokumen dan inhouse system ini memerlukan informasi data yang lebih detil dalam operasionalnya baik untuk pengguna jasa maupun media pembawa yang dilalulintaskan sehingga data-data yang disajikan lebih akurat.

Perubahan dokumen baru wajib diketahui oleh semua pihak, untuk itu sosialisasi ini dilaksanakan dengan menghadirkan pengguna jasa karantina, ekspedisi, pihak pelayaran dan instansi terkait di wilayah kepabean (Bea Cukai dan KSOP). Dengan begitu kesamaan pemahaman dan keseragaman serta tertib administrasi pelaksanaan tindakan karantina hewan berjalan dengan baik.