Pemda Soppeng akan Kembalikan Soppeng Sebagai Lumbung Orang Cerdas

SUARACELEBES.COM, SOPPENG – Dewan pendidikan Soppeng mengapresiasi kebijakan Pemda Soppeng yang menaikan anggaran pendidikan yang sebelumnya hanya Rp. 400 juta menjadi Rp. 8 Milyar. Anggaran ini menurut Wabup Soppeng adalah kebijakan Bupati Kaswadi Razak untuk mengembalikan Soppeng sebagai lumbung nya orang cerdas di Sulsel.

Hal ini terungkap saat Wakil Bupati Soppeng menerima pengurus Dewan Pendidikan Sulsel Senin 8 Januari 2018. Dewan pendidikan diterima oleh Wabup Soppeng Supriansa di ruangan kerjanya. Wabup berlatar belakang aktivis ini meminta kepada dewan pendidikan ini untuk memberikan masukan kepada dirinya dalam hal pendidikan. Termasuk memberikan evaluasi atau kritis atas kebijakan Pemda Soppeng selama ini terhadap dunia pendidikan.

Dewan Pendidikan menilai bahwa kebijakan menaikkan anggaran pendidikan di daerah ini menurutnya merupakan langkah yang sangat bagus untuk mendukung program dan target yang telah dicanangkan oleh Pemda, seperti Lumbung Orang Cerdas di Sulsel. Ia berharap agar mereka yang dibiayai oleh Pemda ini agar kelak nantinya jika telah selesai kembali ke Soppeng untuk membangun daerahnya. “jangan sampai lepas begitu saja. Alumni yang telah berprestasi agar kembali mengabdikan diri ke daerah” saran Drs. H. Labarra M,si kepada Pemda Soppeng.

Dalam pertemuan ini, Dewan pendidikan juga melaporkan kepada Wabup Soppeng atas keprihatinan mereka terhadap pola pikir masyarakat Soppeng yang menjadikan PNS sebagai tujuan utama mereka bekerja “Ini harus di advokasi ke masyarakat mengubah pola pikir masyarakat” lapor Labarra kepada Supriansa. Dewan pendidikan menurutnya akan memback up Pemda Soppeng untuk mewujudkan program dan target pendidikan di daerah ini.(*)