Melalui Subuh Berjamaah, Pemda Soppeng Wujudkan Pemerataan Pembangunan

HUTNasDem

SUARACELEBES.COM, SOPPENG – Sholat subuh berjamaah yang digagas Pemda Soppeng kembali berlangsung di Masjid Nurussa’da Desa Jampu Kabupaten Soppeng, Selasa 9 Januari 2018. Ratusan warga sejak pukul 04.00 WITA ikut berkumpul bersama Wakil Bupati Soppeng Supriansa menggelar Subuh Jamaah.

Sebelumnya sholat subuh berjamaah ini berlangsung sekitar setahun lebih. Supriansa dihadapan jamaah masjid mengatakan bahwa kehadiran dirinya saat ini adalah subuh berjamaah pertama pada tahun 2018. “Ini sudah ke seratus sekian lebih kita menggelar Subuh berjamaah” ungkap Supri. Di setiap kesempatan Subuh berjamaah Wabup Soppeng ini kerapkali mengajak jajaran SKPD nya mulai Sekda Soppeng, Asisten, Kepala Dinas dan camat.

Banner NH-AZIZ

Subuh berjamaah bukan sekedar menggelar sholat subuh berjamaah bersama ratusan warga. Supri memanfaatkan kesempatan ini untuk mendengar keluhan masyarakat sekaligus menyampaikan program yang telah diselesaikan oleh Pemerintah. “Jadi kalau terdapat yang keluhan masyarakat maka sampaikan langsung di masjid ini. Ada SKPD ikut. Mulai Sekda hingga pak camat” pesan Supri.

Wabup berlatar belakang aktivis ini mengaku, agenda Sholat subuh berjamaah ini salah satunya ingin menjabarkan pembangunan secara merata di Kabupaten Soppeng. Dirinya yakin,. mendengar kan keluhan masyarakat dari masjid masjid akan bermanfaat bagi Pemda Soppeng. Sebab lewat sinilah kemudian Pemda paham secara mendalam apa yang dibutuhkan oleh warga. “Dan kami bisa langsung eksekusi sebab semua SKPD ikut” papar ayah Al-Ghifari ini. Menurutnya, sampai saat ini jadwal menggelar sholat subuh berjamaah dari desa ke desa telah antri sehingga dirinya kadang kesulitan mengatur jadwal sebab banyaknya permintaan dari warga.(*)