Polda Sulsel Seret Mantan Kadis Koperasi Makassar Sebagai Tersangka Dua Kasus Korupsi

Penerimaan Mahasiswa Baru

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Usai melalui sejumlah tahap pemeriksaan, Direktorat Kriminal Khusus Polda Sulsel akhirnya menetapkan tersangka dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi sanggar lorong dan pengadaan pohon ketapang kencana, Selasa (09/01/2017)

Dalam kasus dugaan korupsi Badan Persediaan Sanggar Kerajinan Lorong-lorong Kota Makassar pada Dinas Koperasi dan UMKM, Polda Sulsel menetapkan Gani Sirman sebagai tersangka. Selain itu, juga ditetapkan tersangka adalah Dr Muhammad Enral.

Sementara dalam kasus pengadaan Pohon Ketapang Kencana, tim penyidik kembali menetapkan Gani Sirman, bersama Budi Susilo, Buyung Haris, dan Abu Bakar Muhadji sebagai tersangka.

Gani Sirman sendiri saat ini, masih menjabat sebagai Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Makassar, sementara dalam kasus dugaan korupsi pengadaan pohon ketapang, Gani juga diketahui menjabat selaku Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) dalam proyek ini.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani, mengungkapkan bahwa penetapan tersangka yang dilakukan oleh penyidik Polda telah berdasarkan keterangan saksi dan barang bukti yang ditemukan.

“Ini berdasarkan beberapa saksi yang sudah kita periksa dalam beberapa hari, penydik menyimpulkan ada beberapa tersangka baik di kasus Ketapang Kencana dan Kasus UMKM,” ungkap Dicky