Satu Rumah Warga Rusak Diterjang Longsor

Penerimaan Mahasiswa Baru

SUARACEBES.COM, PAREPARE – Hujan dengan intensitas tinggi sejak kemarin melanda Kota Parepare,Sulawesi Selatan, mengakibatkan terjadinya longsor di RT.05, Kelurahan Tiro Sompe, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare.Satu rumah warga rusak terkena meterial tanah dan batu.

“ Hujan yang terjadi mulai malam hingga pagi hari, mengakibatkan Pondasi rumah warga milik Jufri lonsor, dan menimpa rumah warga bernama Ayub. “ Kata Ketua RW Tiro Sompe, Muslimin di Lokasi Bencana, Kamis (11/01/2018) sembari menambahkan terdengar bunyi gemuruh sebelum longsor terjadi.
Lurah Kelurahan Tiro Sompe, Aswin, segera turun tangan melakukan pendataan terhadap, dampak longsor yang mengakibatkan pondasi rumah warga sepanjang 15 meter dengan tinggi 4 meter roboh. Material longsor menimpah rumah warga.rumah warga yang terdampak mengalami rusak parah.

“ Kita telah berkoordinasi dengan Pihak terkait, BPBD dan Tagana, dan kami telah melakukan pencatatan dan segera akan dilakukan penanganan. Untuk sementara tanah longsor itu ditutup pakai terpal agat tidak digerus air hujan. “ Kata Aswin.

Aswin juga menambahkan aman segera memberikan bantuan dan telah berkordinasi dengan camat Bacukiki Barat.(*)