Dihadapan Kapolda, RMS Jamin Partai NasDem Patuh Aturan 

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Kapolda Sulsel, Irjen Pol Umar Septono melakukan kunjungan ke Kantor DPW Partai NasDem Sulsel di Jalan Bontolempangan, Makassar, Jumat (12/1/2017) sore. Kunjungan tersebut dalam rangka menjalin silaturahmi jelang Pilkada Serentak Juni 2018 nanti.

Kepada Umar Septono, Ketua DPW NasDem Sulsel, H Rusdi Masse menjamin jika kader partainya di Sulsel akan taat terhadap seluruh aturan yang telah ditetapkan KPU serta menjaga situasi tetap kondusif di tahun politik ini.

“Ini adalah momen yang paling tepat bagi kami parpol untuk mendapatkan arahan dan petunjuk dari bapak (Umar Septono) untuk menghadapi 12 pilkada dan Pilgub Sulsel, sehingga apa yang kita cita-citakan Pilkada yang tertib, damai, aman dan kondusif tercapai,” ujarnya.

“Partai NasDem juga menjamin tidak akan bertentangan dengan aturan-aturan yang ada dalam Pilkada nanti,” kata RMS menambahkan.

Selain itu, RMS yang juga Bupati Sidrap akan menjamin jika Pilkada di daerah pemerintahannya di Bumi Nene Mallomo tidak akan masuk zona merah Pilkada.

“Selain saya sebagai Ketua DPW NasDem, saya juga Bupati Sidrap, mudah-mudahan sidrap tidak menjadi zona merah dan saya sendiri menjamin Sidrap akan aman dan tertib pak Kapolda,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolda Sulsel Irjen Pol Unar Septono kembali menegaskan tujuan kedatangannya menemui pengurus partai besutan Surya Paloh adalah untuk sharing tentang situasi dan kondisi Sulsel yang bakal melaksanakan Pilkada di 12 kabupaten/kota dan Pilgub Sulsel.

“Maksud dan tujuan kami di sini adalah untuk silaturahmi. Kami ingin memangkas birokrasi, kami adalah pelayan masyarakat. Saya juga mau bertukar informasi, karena bapak (RMS) sudah lama disini, jadi bapak arahkan saya,” harapnya.(*)