NH Kandidat Pertama Selesaikan Psikotes

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Bakal calon Gubernur Sulsel, Nurdin Halid kembali menjadi kandidat pertama yang menyelesaikan pemeriksaan kesehatan. Pasangan Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar ini menjadi kadidat tergesit dalam tes psikotes di Private Care Center (PCC) RSUP Wahidin Sudirohusodo, Sabtu (13/1) siang.

Saat keluar dari PCC RSWS, NH menyatakan dirinya lega telah menjalani serangkaian pemeriksaan. Ia putih berharap, tes tersebut akan menjadi acuan penting dalam menentukan standar kelayakan maju pada Pilgub Sulsel.

“Tadi di tes psikotes, ada tiga hal yang penting untuk diuji. Yaitu, intelegnsi, kepribadian, dan emosional. mengukur tingkat emosional kepribadian. Dari jam 8 pagi sampai sekarang baru istirahat,” ujarnya.

Ia pun mengapresiasi tes ini sebagai wadah dalam menentukan kapabilitas kandidat mampu mengelola pribadi secara emosional dan matang dalam mengemban kepemimpinan.

“Ini sangat bagus karena menguji kemampuan kepribadian dan tingkat kecerdasan. Yakin lolos karena ini kan bukan hal yang baru,” bebernya.

Khusus tes psikotes,NH menuturkan, dirinya tidak menemui kendala berarti selama pemeriksaan. Ketua Harian Golkar ini menyebutkan, tes psikotes bukan menjadi hal sulit baginya. Sebab, tes serupa kerap dijalaninya.

“Mulai dari hari pertama, tes narkoba insya Allah tidak ada masalah. Kemarin, dengan berbagai bagian yang diperiksa, mulai dari saraf, jantung, THT, mata, dan sebagainya. Hari ini terakhir berkaitan dengan rohani psikotes, alhamdulillah bisa menyelesaikan dengan baik,” jelasnya. (*)