banner dprd mkassar

Husler : Potensi Wisata Bunaken Bisa di Adopsi di Luwu Timur

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, LUTIM – Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler menyempatkan meninjau langsung salah satu objek wisata andalan Kota Manado, Bunaken. Kunjungan itu disempatkan Husler usai mendarat di Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado Sulawesi Utara, Minggu (28/01/2018).

Sejatinya kunjungan Bupati Luwu Timur ke Kota Manado dalam rangka sarasehan penyelesaian tindak lanjut rekomendasi Hasil Pemeriksaan BPK dan Permasalahannya. Sarasehan tersebut diikuti seluruh Kepala Daerah dan Inspektur Se Sulawesi yang di pusatkan di Hotel Sintesa Peninsula Jl. Jend Sudirman Kota Manado, Sulawesi Utara, Senin, 29 Januari 2018.

Dalam lawatan singkat ke Bunaken itu, Husler juga mengajak serta Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani. Hadir pula Sekda Luwu Timur, Bahri Suli, Inspektur Luwu Timur, Salam Latief, Inspektur Luwu Utara, Hasyir. Rombongan menikmati wisata terumbu karang dan santap siang di pulau tersebut.

“Saya amati, potensi bunaken ini, bisa dikembangkan di Luwu Timur seperti pulau Bulupoloe ataupun danau Matano. Yang utama itu manajemen pengelolaannya harus bagus, dan saya yakin ini bisa dijalankan,” kata Husler disela-sela kunjungan wisatanya.

Namun untuk mengembangkan wisata, kata Husler selain dari pemerintah, dukungan investor sangat dibutuhkan agar pengelolaannya bisa lebih maksimal lagi.

“Sambil wisata, kita amati mana yang bisa kita kembangkan di Luwu Timur,” kunci Husler

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *