Legislator Demokrat Amirullah Nur Minta Pemda Maros Lestarikan Tanaman Langka

SUARACELEBES.COM, MAROS – Bupati Maros, HM Hatta Rahman meninjau pusat lahan pembibitan di Samangki kecamatan Simbang, Usai mengikuti Musrenbang Kecamatan, Senin (06/02/2018).

Kunjungan ini dilakukan Hatta Rahman
untuk mengecek perkembangan pembibitan. Di Pusat pembibitan Samangki ini telah memproduksi aneka macam bibit seperti bibit durian, bibit kayu nyatoh, bibit anggur bugis (Coppeng) dan aneka benih lainnya yang dikembangkan di area ini.

PicsArt_02-06-09.52.52

Dalam kunjunganya Bupati dua periode itu turut didampingi ketua DPRD Maros Chaidir Syam, anggota DPRD Maros yang juga ketua DPC Demokrat Maros Amirullah Nur, ketua DPD II Golkar Maros H. Andi Aso Patarai, ketua PPP Maros Hasmin Badoa dan anggota fraksi PAN, H. Fitriani.

Anggota DPRD Maros, Amirullah Nur yang turut dalam kunjungan tersebut mengharapkan agar Pemerintah kabupaten maros memprioritaskan pembibitan buah buahan dan kayu langka, agar bisa dilestarikan.

“Kami minta supaya Pemda melakukan pembibitan buah – buahan yang langka, seperti Lobe Lobe, buah bunne dan coppeng. Ini untuk mengaja kelestariannya, karena buah buahan itu sudah mulai langka,” kata Amirullah Nur.

Pembibitan aneka tanamanan di Kabupaten Maros ini juga diharapkan dapat melayani kebutuhan bibit di Maros dan Luar Kabupaten Maros yang membutuhkan.

“Kita Ingin Kabupaten Maros ini menjadi Sentra pembibitan aneka macam tanaman,” tutup Amir Sapaanya.