banner dprd mkassar
Gowa  

99 Persen Warga Dukung Terobosan Pendidikan di Gowa

Ichsan Yasin Limpo
pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, GOWA – Kabupaten Gowa sejak kepemimpinan Ichsan Yasin Limpo, dikenal dengan program-program pro pendidikan. Mulai dari menjadi daerah pelopor pendidikan gratis, penerapan program Sistem Kelas Tuntas Berkelanjutan (SKTB) tanpa mengenal tingal kelas, hingga program pendidikan lainnya.

Setelah suksesi kepemimpinan, pondasi pembangunan sumber daya manusia yang sukses diwariskan oleh pemerintahan sebelumnya tersebut tetap dilanjutkan oleh bupati dan wakil bupati sekarang, Adnan Purichta Ichsan-Abdul Rauf Malaganni Kr Kio.

Hasilnya, dari survei yang dilakukan Jaringan Survei Indonesia (JSI), 94,6 persen masyarakat Gowa menganggap bupati termuda di Indonesia Timur ini sukses menangani dan melanjutkan masalah pendidikan.

Dukungan masyarakat Gowa pada program pemerintah kabupaten untuk menjadikan Gowa sebagai kabupaten pendidikan pertama di Sulsel juga sangat besar. Dari hasil survei JSI, diketahui 99,5 persen masyarakat Gowa mendukung hal tersebut.

Kepuasan masyarakat pada kepemimpinan Adnan dan Kr Kio di usia dua tahun tak hanya sangat besar di bidang pendidikan, tapi juga di sektor-sektor lain. Di penanganan masalah kesehatan misalnya, 86,9 persen menyatakan sangat puas. Termasuk pada penanganan masalah pertanian, pelayanan publik dan UMKM.

Khusus penanganan masalah infrastruktur jalan, 56,0 persen masyarakat menyatakan sangat puas dan penanganan masalah ketenagakerjaan mencapai 49,4 persen.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, mengatakan, khusus infrastruktur jalan, dirinya sudah memprogramkan pengalokasian 20 persen dari APBD untuk infrastruktur jalan.

“Cuma memang ini tidak bisa dalam dua tahun ini semuanya bisa diselesaikan. Apalagi, setiap tahun ada saja jalan yang rusak. Tapi insyaAllah dengan pengalokasian 20 persen dari APBD untuk infrastruktur jalan, pembenahan jalan akan terus berkesinambungan,” ungkapnya. (*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *