banner dprd mkassar

Masuk Nominator 10 Besar  LPPD Terbaik Di Indonesia, Parepare Dikunjungi Tim Kemendagri

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, PAREPARE -Pare – pare Salah satu Daerah, yang dianggap sebagai kota yang mampu menjalankan sistem tata kelola pemerintahan yang baik. Dalam kurung waktu lima tahun terakhir  citra kota Parepare makin bersinar.

Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD), di Kota Parepare mendapat penilaian khusus dari Pemerintah pusat.

Hal itu terungkap dalam pertemuan pihak pemerintah kota parepare bersama tim verifikasi oleh kementerian dalam negeri RI. Pertemuan di gelar, di ruang pola kantor sekretariat Parepare, Rabu (21/2/2018).

“Kami masuk nominator 10 besar dalam hal LPPD  terbaik. Itu sudah anugerah yang sangat besar. Kami kedatangan tim untuk mengevaluasi,” kata Plt. Sekda Parepare , Iwan Assad.

Kedatangan tim verifikasi, kata dia, menjadi jawaban bahwa Parepare menjadi kota yang sangat diperhitungkan di negeri ini, dalam hal sistem tata kelola pemeeintahan.

“Ini jawaban, dan kami akan menampilkan yang terbaik sesuai dengan dokumen yang telah kami berikan soal LPPD,” jelas Iwan Assad.

Dia menjelaskan, selama ini pemerintah kota Parepare menjadikan bapak BJ. Habibie sebagai sumber inspirasi baik dalam hal pembangunan infrastruktur dan pembangunan keummatan.

“Itu faktor kota kami berkembang signifikan. Kita bangga dengan kemajuan ini,” jelasnya.

Dia pun menghimbau kepada kepala SKPD untuk memberikan data yang benar yang sesuai yang dilapangan.

“Data dalam bidang pendidikan, kesehatan, pengentasan kemiskinan dan transportasi. Semua yang menjadi bahan evaluasi,” ungkapnya.

Ketua tim evaluasi, Pulling Remegius mengapresiasi hal yang berhubungan dengan kinerja daerah di kota Parepare.

“Tujuan kami datang kemari yakni common sense survei. Parepare masuk dalam kelompok common sense dan masuk dalam 10 besar dan tiap tahun kita lakukan hal yang sama di daerah yang masuk dalam LPPD 10 besar kota,” katanya.

“Hasil common sense akan kami sampaikan untuk menjadi bagian dari proses pengusulan Satya lencana Nugraha dan diberikan kepada kepala daerah. Masuk 10 besar itu adalah hal yang sangat luar biasa, dan perlu diapresiasi,” ungkapnya. (*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *