Giliran Warga Lampa dan Kaballangang Nyatakan Dukungan ke BERSALAM

SUARACELEBES.COM, PINRANG – Kampanye zona kecamatan Duampanua, Senin 5 Maret, di Lampa dan Kaballangang dihadiri ratusan warga. Warga yang berbondong-bondong yang datang di acara kampanye zona tersebut sangat mengharapkan pasangan Abdul Latif dan Usman Marham memimpin Pinrang kedepan.

Keinginan itu bukan tanpa alasan, warga memuji program membangun kampung milik pasangan nomor 1 ini. “Pak Latif dan pak Usman mudah-mudahan memimpin Pinrang karena sudah terbukti kerja nyata membangun kampung,” kata Amirullah salahsatu tokoh Kaballangang.

Melihat pembangunan jalan hingga kepelosok perkampungan membuat tokoh masyarakat ini menyatakan dukungan ke pasangan berakronim ‘Bersalam’ ini. Selain ini program kesehatan gratis juga sudah dirasakan warga walau belum sah menjadi Bupati Pinrang.

” Kami warga Kaballangang akan mendukung penuh pak Latif dan pak Usman di pilkada nanti,” katanya.

Dalam kampanye zona tersebut Abdul Latif didampingi ketua partai NasDem H Faisal Tahir dan anggota DPRD partai NasDem Kamaluddin.

Orasi kampanye diawali oleh Faisal Tahir mengatakan jika partai NasDem mengusung Latif-Usman karena ingin membangun kampung. “Selain itu memang program pendidikan gratis dan kesehatan gratis adalah program yang sevisi dengan NasDem sehingga kita mendukung pak Latif dan pak Usman,” jelasnya.

Sementara Abdul Latif menjelaskan jika program-program ‘Bersalam’ merupakan kebutuhan masyarakat. “Jadi program kita memang disusun berdasarkan kebutuhan warga dan untuk kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Sejumlah program yang dinilai menjadi kebutuhan dasar masyarakat adalah kesehatan dan pendidikan, dibilang kesehatan selain pemeriksaan dan pengobatan gratis, BPJS kesehatan warga juga akan ditanggung melalui anggaran daerah. Sementara untuk pendidikan, selain sekolah gratis juga disiapkan seragam gratis bagi siswa-siswi. (*)