Finalis Putri Indonesia Ini Memilih Dukung Appi-Cicu, Begini Alasannya

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Antusiasme dukungan masyarakat terhadap pasangan Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi semakin tak terbendung.

Tidak hanya dari kalangan lintas profesi, tokoh agama, masyarakat dan komunitas dari berbagai kelompok, melainkan kalangan dari generasi milenial juga ikut memperkuat barisan relawan dan tim pemenangan duet yang dikenal merakyat, santun dan religius itu.

Terbukti, setelah komunitas lintas generasi milenial bersatu menyatakan dukungannya, kini giliran sejumlah perempuan cantik di Kota Makassar ikut merapat dibarisan pasangan muda dan energik tersebut.

Seperti, finalis Putri Indonesia 2017 perwakilan Sulsel, Nur Fitriyani. Perempuan berparas cantik ini secara blak-blakan kagum terhadap sosok serta figuritas Appi-Cicu yang dikenal merakyat.

Menurutnya, Appi dan Cicu adalah tipe pemimpin yang merakyat. Dalam membangun hubungan emosional dengan warga tidak pernah pandang bulu. Semua disamakan dan tanpa sekat.

Sebagai sosok yang mewakili Generasi Milenial atau Generasi ‘Zaman Now’, Fitriani membeberkan, Kota Makassar adalah pemimpin yang berkarakter keren.

“Pemimpin keren itu yang bisa membuat Makassar lebih baik dan lebih maju lagi, bisa memahami masyarakat menengah ke bawah dan bisa membawa Makassar menuju kota dunia yang bukan hanya sekedar jargon,” kata Fitriyani, Kamis (8/3/2018).

Karakter tersebut menurut Putri Indonesia Favorit Sosial Media Kepulauan Sulawesi itu, ada pada pasangan Munafri Arifuddin-Rachmatika Dewi (Appi-Cicu).

“Appi-Cicu itu Pemimpin yang sangat pas, mengerti maunya anak muda zaman now dan memiliki visi memimpin yang akan membawa kota Makassar jauh lebih maju lagi,” ungkapnya.

Sebelumnya, ratusan muda-mudi yang tergabung dalam generasi 90’an ‘Kita Muda’ juga menyatakan dukungannya ke Appi-Cicu ketimbang petahana.

“Makassar tidak lagi butuh pemimpin yang suka menebar janji dan slogan. Saatnya Makassar dipimpin figur baru,” kata Andhiyani Muhadi, perempuan komunitas Appi-Cicu. (*)