banner dprd mkassar

Target Adipura, Husler Pimpin langsung Aktivitas Jumat Bersih

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, LUTIM – Kegiatan Jum’at Bersih di lingkungan Pemkab Luwu Timur diikuti oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN). Tidak hanya dilingkungan kantor, Jumat bersih kali ini juga msnyisir wilayah Kota Malili. Bahkan Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler juga terlihat turun langsung bersama warga membersihkan area publik, Jum’at (16/03/2018).

Dalam kegiatan tersebut, Thorig Husler berkeliling ke Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk memantau pelaksanaan Jum’at Bersih di median SKPD yang menjadi titik-titik penilaian Piala Adipura.

Kegiatan ini merupakan wujud nyata Pemerintah Kabupaten Luwu Timur untuk mengajak masyarakat agar lebih peduli terhadap kebersihan dilingkungan sekitarnya. Disisi lain, pemerintah juga menargetkan kembali meraih adipura.

Dalam kegiatan itu, Husler juga tak segan terjun langsung membersihkan atau mengangkat sampah ketempat yang sudah disediakan.

Disela-sela memantau pelaksanaan Jumat Bersih Bupati menyampaikan bahwa kegiatan Gotong Royong adalah ciri masyarakat Indonesia sejak dulu yang harusnya tetap menjadi budaya masyarakat.

“Dengan semangat gotong royong ini kita ingin menggugah seluruh SKPD dan masyarakat setempat betapa pentingnya kebersihan lingkungan,” katannya.

Bagaimana dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat kalau dimulai dari lingkungan kerja saja tidak bersih dan tidak memberikan rasa nyaman kepada masyarakat yang hendak berurusan ke SKPD. Awali dari tempat berkerja terlebih dahulu baru kita dapat maksimal Bergerak Melayani Warga,” pungkas beliau sembari berkeliling ke median satuan kerja SKPD.

Kota Malili untuk tahun 2018 ini mengharapkan kembali meraih Piala Adipura. Berdasarkan penilaian tahap pertama nilai kita sudah baik, dan kita terus upayakan untuk meningkatkannya, dan bisa merebut kembali piala Adipura, katanya.

Untuk diketahui, Kota Malili telah mendapatkan poin 76,70 dari hasi pantauan pertama oleh tim verifikasi Piala Adipura. Tahap verifikasi kedua akan dilakukan sekitar minggu ke 3 bulan Maret.

“Semoga kita masuk dan mendapatkan hasil yang kita targetkan,” jelas Bupati di sela-sela kegiatan kerja bakti Jum’at Bersih.

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *