banner dprd mkassar

Era Mileneal Fatma Siapkan Sidrap Generasi Cerdas

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, SIDRAP : Kabupaten Sidrap kelak akan mencetak generasi Cerdas yang akan mengantarkan Sidrap di kancah nasional dan internasional. Hal ini menjadi fokus utama Fatmawati Rusdi saat melakukan sosialisasi tatap muka di Desa Wanio Timureng Kecamatan Panca Lautang, Sabtu 17 Maret 2018.

Saat ini lanjut Fatma pendidikan di Sidrap telah mencapai prestasi yang luar biasa. Hal ini terlihat dari segala capaian prestasi yang telah diraih oleh Bupati Sidrap Rusdi Masse dalam bidang pendidikan. Mulai dari penghargaan dari Pemerintah pusat hingga pemprov Sulsel. Bahkan pernah lulusan SMA di daerah ini merupakan capaian nilai tertinggi di sulsel. “Semua itu berkat program dari pak Bupati. Termasuk pendidikan gratis” ujar Fatmawati.

Untuk itulah lanjut Fatma dirinya kembali akan mem fokuskan pendidikan saat dipercaya melanjutkan kepemimpinan RMS di Sidrap. “Pendidikan gratis. Akan kami tambahkan program beasiswa 10 milyar pertahun. Khusus pelajar yg tidak mampu dan berprestasi” jelas Fatma disambut tepuk tangan ratusan warga yang hadir.

Selain itu Fatma juga akan memperbaiki kesejahtraan para guru dan terutama guru honorer di Sidrap. “Saya target lima tahun ke depan kita cetak generasi cerdas. Yang akan membawa Sidrap ke kancah nasional dan internasional” tegasnya.

Generasi Cerdas di era milenial ini menurut Fatma harus diperhatikan apalagi masa kini dan mendatang adalah era digital. Sehingga penting bagi Pemda dan dirinya kelak memperhatikan lebih banyak generasi masa depan sidrap melalui jalur pendidikan “percayakan pada saya” tutup Fatma.(*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *