Pasca Menang di PT TUN, Ponakan SYL Garap Pemilih di Empat Kecamatan untuk Appi-Cicu

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Pasca gugatan dikabulkan oleh Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PT TUN) Kota Makassar atas pembatalan pencalonan Ramdhan Pomanto-Indira Mulyasari Paramastuti sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar.

Semangat kader lintas parpol semakin terpacu untuk bekerja demi kemenangan duet yang dikenal merakyat, santun dan religius itu di Pilkada Makassar 27 Juni mendatang.

Terjung langsung ke masyarakat dengan mendengarkan keluh kesah yang dihadapi selama ini menjadi cara para legislator mensosialisasikan pasangan yang mengusung tagline ‘Makassar untuk Kita’.

Lihat saja yang dilakukan ponakan Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, Andi Pahlevi. Legislator DPRD Kota Makassar dari Partai Gerindra ini gencar turun ke masyarakat demi memperkenalkan serta mensosialisasikan program Appi-Cicu.

Empat kecamatan yang menjadi daerah pemilihannya (Pileg) 2013 lalu, masing-masing Kecamatan Tallo, Ujung Tanah, Wajo dan Bontoala dijadikan sebagai wilayah garapannya untuk menggaet suara demi duet Pengusaha-Politisi itu.

Tidak hanya menyolidkan suara konstituennya, namun putra Tenri Angka Yasin Limpo itu juga menggarap pemilih baru demi menambah kantong suara Appi-Cicu pada hari H pencoblosan 27 Juni mendatang.

“Target partai kan harus memenangkan usungan, Jadi, hal yang harus dilakukan saat ini dan kedepannya adalah menggalang suara pemilih sebanyak-banyaknya agar target yang diinginkan tercapai,” kata Pope panggilan akrab Andi Pahlevi, Sabtu (24/3/2018).

“Insya Allah kota Makassar akan memiliki Wali Kota baru, biasanya yang baru itu lebih progresif dan memiliki ide-ide brilian termasuk merumuskan pembangunan merata termasuk di wilayah utara,” terang Pope yang juga ponakan kandidat Gubernur Sulsel, Ichsan Yasin Limpo.

Sementara Munafri dalam kampanye dialogisnya di Jalan Tinumbu, kemarin banyak mendengar keluhan warga, khususnya terkait ketimpangan dalam pembangunan yang terjadi di daerah tersebut.

“Makanya kami terus gencar menyampaikan kepada warga bahwa seharusnya Makassar sekarang lebih memperhatikan pemerataan pembangunan termasuk di wilayah utara ini,” kata Appi.

Untuk itu, kedepan jika dirinya diamanahkan memimpin Kota Makassar bersama pasangannya Andi Rachmatika Dewi, hal yang pertama dilakukan adalah mengatasi ketimpangan pembangunan dengan program Rp50 juta tiap ORT/ORW pertahunnya.

“Program ini diyakini akan mampu mengentaskan ketimpangan pembangunan yang terjadi selama ini. Untuk itu doakan kami agar apa yang selama ini menjadi kendala masyarakat bisa diatasi,” pungkasnya. (*)