Kemendagri Tunjuk Tautoto Sebagai Plt Sekprov Sulsel Gantikan Abdul Latif

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Dari Sejumlah nama yang dikirim untuk mengantikan sekretaris Provinsi, Abdul Latif yang mencancalonkan diri sebagai bupati Pinrang akhirnya terjawab. Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) telah memilih Kepala Bapenda Sulsel Tautoto Tana Ranggina, sebagai Penjabat Sekprov Sulsel.

Dirjen Otoda Kemendagri Soni Soemarsono mengatakan, kemarin Kemendagri telah memilih satu dari tiga nama yang diusulkan Pemprov Sulsel, untuk menempati posisi Penjabat Sekprov Sulsel.

“Kemarin sudah ada keluar persetujuannya dari Kemendagri, yang disetujui itu nomor 2 Tautoto Ranggina. Kemendagri memilih dia karena sudah mempelajari seluruh track record-nya,” ujar Soni Soemarsono, Rabu (28/3/2018).

Ia menjelaskan, Kemendagri memiliki berbagai pertimbangan, sehingga memilih Tautoto Ranggina melalui gambaran track reccord ketiga calon yang diusulkan oleh Pemprov Sulsel.

“Salah satu tugas utama Penjabat Sekprov, dibutuhkan yang berpengalaman mengelola keuangan daerah, sebab tugas utama jabatan Sekprov yaitu mengelola keuangan daerah,” jelasnya.

Soni Sumarsono pun berharap, Penjabat Sekprov Sulsel ini bisa bekerja sama dengan Penjabat Gubernur Sulsel, untuk memimpin Sulsel.

“Diharapkan nanti Penjabat Sekprov ini bisa bekerja sama dengan Penjabat Gubernur, untuk memimpin Sulsel. Tapi SK-nya akan dikeluarkan oleh Gubernur Sulsel,” tutupnya