Petani Sudah Tak sabar Menerima KPS Dari FATMA

Penerimaan Mahasiswa Baru

SUARACELEBES.COM, SIDRAP –  Sebelum launching Kartu Petani Sejahtera (KPS) Sidrap, Calon Wabup Sidrap Abdul Majid memassifkan Kartu andalannya tersebut ke tengah tengah masyarakat. Hari ini misalnya, Rabu 28 Maret 2018 paket Fatmawati RMS tersebut menemukan tokoh masyarakat di Kecamatan Panca Lautang Sidrap.

Kartu Petani yang dijanjikan oleh Fatmawati beberapa hari lalu sangat mendapat respon positif dari masyarakat. Hal itu terlihat saat Abdul Majid menggelar pertemuan dengan para tokoh masyarakat di Desa Wanio Kecamatan Panca Lautang. Abdul Majid mendapat sejumlah pertanyaan dari warna yang kebanyakan para petani tersebut mengenai kabar tentang KPS. ‘sengaja saya datang ini sekaligus menjelaskan tentang KPS itu” ujar Abdul Majid di setiap pertemuan bersama tokoh masyarakat setempat.

Para tokoh masyarakat di kecamatan ini memang sangat antusias mendengar program KPS yang telah dicanangkan oleh FatMa ini. Pasalnya mereka sangat penasaran mendegradasi program itu. Ada tokoh masyarakat yang sempat bertanya tentang jadwal pembagian KPS tersebut. “kapan rencana pembagian itu pak. Apakah semua petani mendapat kan KPS itu” tanya Ladaming saat tengah berdialog dengan Majid.

Menurut Majid, KPS itu kelak akan digunakan oleh petani untuk memenuhi kebutuhan nya dalam bidang pertanian. Bahkan kartu tersebut akan diasuransikan. “Nanti para petani Sidrap tidak usah lagi repot repot membawa uang membeli kebutuhan pertanian. Cukup perlihatkan KPS, Insya Allah semua terlayani’ jelas Majid kepada tokoh masyarakat yang ia temui.

Beberapa waktu lalu,Fatmawati melalui orasinya akan menciptakan KPS bagi para petani di Sidrap. “saya bukan sarjana pertanian tapi saya sanggup mengurus dan memecahkan persoalan para petani di Sidrap. Saya bisa mengeluarkan petani dari kemiskinan agar lebih sejahtera” tegas istri Bupati Sidrap Rusdi Masse ini.(*)