Pemerhati Pemerintahan : Plt Wali Kota Harus Lakukan Lelang Jabatan

Penerimaan Mahasiswa Baru

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR -Persetujuan pengisian jabatan yang lowong dari menteri dalam negeri kepada Pemkot Makassar harus segera ditindaklanjuti oleh Plt Walikota Makassar dengan melakukan lelang jabatan untuk pejabat tinggi pratama eselon II/B.

Hal tersebut ditegaskan Pemerhati Pemerintahan MS Baso DN saat dimintai tanggapannya disalah sebuah warkop, Senin, (2/04/2018).

Menurut Baso DN, lelang jabatan penting dilakukan untuk mengukur kompetensi dari para pejabat ataupun ASN dalam menempati pos yang diinginkan atau jabatan yang dipilihnya. Selain itu, juga untuk menghindari anggapan atau asumsi dari masyarakat adanya calon calon pejabat titipan yang akan menduduki jabatan eselon II/B.

“saya sarankan kepada pak Plt wali kota untuk segera melakukan lelang jabatan dalam pengisian jabatan eselon 2 yg lowong saat ini dipemkot Makassar,” tegas Baso DN.

Ditegaskan pula, plt walikota Makassar, Syamsu Rizal saat ini harus membersihkan para pejabat yang saat ini menduduki jabatan yang terindikasi bermain pada ranah politik praktis yang nampak ataupun tidak nampak memberikan dukungan kepada salah satu kandidat calon walikota Makassar saat ini. Hal ini demi netralitas sebagai seorang ASN.(*)