TMMD Ke 101 Dimulai, Ini Harapan  Bupati Wajo

SUARACELEBES.COM, WAJO – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa ke-101 Kodim 1406/Wajo yang dilaksanakan di Desa Padaelo, Kecamatan Penrang hari ini, Rabu 4/4/2018 dibuka secara resmi oleh Bupati Wajo, H.A. Burhanuddin Unru di Lapangan Desa Padaelo, Kecamatan Penrang.

Dandim 1406/Wajo, Letkol. Inf. Jusriadi selaku Dan Satgas TMMD Ke 101 mengatakan pelaksanaan TMMD Kali ini melibatkan 150 orang personil yang berasal dari personil Korem 141/Toddopoli, Kodim 1406/Wajo, Ko Ops AU II Makassar, Lantamal IV Makassar, Yonif 726/Tamalatea, Polres Wajo, Rumah Sakit Tingkat IV Dr.Muhammad Yasin, dan Pemkab Wajo. Selain itu TMMD ini juga melibatkan 110 Warga masyarakat setiap hari.

Lebih lanjut dijelaskan Dan Satgas, pelaksanaan TMMD ini akan berlangsung selama satu bulan, mulai tanggal 4 April sampai dengan 3 Mei 2018.

69fa1ae6-54fc-437a-8e07-1d105ef75cd4-1068x707

” Tujuan dilaksanakannya operasi TMMD ini adalah untuk membangung Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, selain itu membantu Pemerintah Daerah meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan fisik dan non fisik, “jelas perwira melati dua ini.

“Sasaran fisik meliputi perintisan Jalan Tani sepanjang 1,5 KM dengan Talud kiri kanan yang menghubungkan Desa Padaelo dan Desa Makmur, serta pembangunan Jembatan dengan volume 5×3 Meter di Desa Padaelo. Sementara untuk Sasaran Non Fisik meliputi Pembinaan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara, Bhakti Sosial berupa Pengobatan Massal, Donor Darah, dan Khitanan Massal,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Wajo, H.A.Burhanuddin Unru saat membuka kegiatan TMMD ini meminta agar Rasa dan Jiwa Gotong Royong masyarakat di Pedesaan agar tetap dipertahankan dan tidak terkikis oleh terpaan globalisasi.

” Saya berharap agar kegiatan TMMD ini bisa membangun kembali kedekatan antara TNI dengan Rakyat, bersama masyarakat bahu membahu memecahkan masalah yang dihadapi masyarakat, ” pinta Bupati Wajo.

Selain itu, Bupati dua periode ini, berharap agar melalui kegiatan TMMD ini masyarakat semakin berdaya dan mandiri dalam mewujudkan masyarakat Wajo yang berkarakter Religius, Berdaya Saing, Unggul dan sejahtera, serta memiliki Daya Tangkal dan Daya Cegah terhadap berbagai ancaman terhadap keutuhan Bangsa dan NKRI.

Pembukaan kegiatan TMMD ke 101 ini ditandai dengan pemasangan tanda peserta dan penyerahan peralatan kerja oleh Bupati Wajo selaku Inspektur Upacara kepada perwakilan personil TMMD.(*)