Di Tangan Syamsari Kitta, Takalar Segera Memiliki PLTB 

SUARACELEBES.COM, Setelah Kabupaten Sidrad dan Jeneponto yang kini meniliki Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB). Kabupaten Takalar juga segera menyusul mempunyai PLTB. Ini dibuktikan dengan adanya komitmen bersama antara Pemda Takalar dengan PT.PLN (Persero) untuk Pengembangan Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) ditandai dengan Penandatanganan Komitmen bersama pengembangan PLTB oleh Bupati Takalar H. Syamsari,S.Pt.MM dengan  Gubernur Prov.SulSel H. Syahrul Yasin Limpo,SH.M.Si.MH dan General Manager PT. PLN (Persero) Wilayah Sulselrabar Bambang Yusuf. Bertempat di Tribun Lapangan H. M. Dg. Sibali Takalar. Rabu, (4/04/2018).

IMG-20180405-WA0102

Bupati Takalar, Syamsari Kitta dalam sambutannya mengatakan diantaranya bahwa kehadiran proyek PLTB ini sangat sejalan dengan Misi Pemerintah Kabupaten yaitu pembangunan yang berwawasan lingkungan. Pemanfaatan sumberdaya alam sebagai sumber energi selain bertujuan untuk mengurangi ketergantungan daerah di pulau-pulau kecil terhadap bahan bakar minyak yang ketersediaannya semakin terbatas dan harganya terus meningkat, juga mengurangi beban lingkungan yang diakibatkan oleh limbah dalam proses pengelolaan energi.

“Kami berpandangan bahwa PLTB ini proyek pro-lingkungan bersih, udara bersih, yang sejalan dengan misi kami yang sangat peduli lingkungan bersih dan sehat. Ini sudah kami buktikan lewat “Gema Tasamara”, Gerakan Masyarakat Tangkasa Na Gammara, yang tidak saja menyeruak di perkantoran pemerintah, tapi kini sudah menembus lorong-lorong perkotaan hingga perkampungan di desa-desa. Gema Tasamara ini menjadi spirit bagi masyarakat untuk mengubah pola hidup apatis lingkungan menuju pola hidup bersih sehat dan produktif  dengan mengadopsi konsep Kon Mari yaitu seni menata rumah dan kebersihan versi Jepang antara lain dengan mengubah sampah menjadi sumber mata pencaharian masyarakat.”Jelas Bupati Takalar.

“pada kesempatan ini kami menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bapak Gubernur Sulsel dan Pimpinan PLN Wilayah Sulselbar yang memiliki perhatian besar terhadap pengembangan listrik di daerah ini. Mudah-mudahan nantinya, listrik yang dihasilkan akan mampu memasok kebutuhan listrik PLN di Takalar  dan sekitarnya. Kami berharap proyek PLTB ini dapat membawa keberuntungan dalam bentuk pembangkit listrik baru dengan harga yang terjangkau, dan berharap dapat memberikan energi terbarukan biaya rendah untuk kepentingan PLN dan masyarakat”. Harap H. Syamsari.

Sementara itu, General Manager PT. PLN (Persero) Wilayah Sulselrabar mengatakan bahwa potensi untuk membangun PLTB  cukup besar di sekitar kab. Takalar untuk mencukupi energi ke depan. Untuk itu PT. PLN Sangat mendukung atas pembangunan ini sehingga dapat melengkapi komposisi ke depan untuk peningkatan kemajuan teknology.
“Kami dari PT. PLN jug Mengucapkan terima kasih kepada gubernur atas seluruh dukungan yang diberikan selama ini”.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Takalar, Ketua DPRD Takalar, Sekda Takalar, Ketua dan Wakil Ketua Tim Penggerak Kab. Takalar, Para Pimpinan OPD Takalar, Para Anggota Forkopimda, Para Kabag. Setda. Takalar, Para Camat, Para Kedes dan Lurah di Kab. Takalar.(*)