Berkontribusi Dalam Pembangunan di Sulsel, Gowa Raih Penghargaan

SUARACELEBES.COM, GOWA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa, meraih penghargaan dari Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo (SYL) atas kontribusinya selama ini dalam pembangunan di Sulsel untuk bidang Perekonomian.

Penghargaan ini langsung diserahkan Syahrul kepada Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, di Pelataran Lakipadada, Rumah Jabatan Gunernur Sulsel, Rabu (4/4) malam.

Selain kepala daerah, 165 penghargaan ini juga diberikan kepada badan usaha, figur, dan tokoh yang berjasa dalam pembangunan Sulsel di berbagai bidang, antara lain bidang pemerintahan, perekonomian, kesejahteraan masyarakat, infrastruktur, lingkungan hidup, politik, hukum, keamanan, pengawasan, pengembangan, teknologi, serta inovasi.

SYL mengatakan, selama 10 tahun berbagai kemajuan telah diraih Sulsel bahkan tercatat meraih 243 penghargaan nasional dan internasional.

Menurutnya, naif apabila seorang pemimpin mengklaim keberhasilan adalah hasil usahanya sendiri, karena itu penghargaan ini diberikan.

“Malam ini saya akan memberikan penghargaan kepada bapak/ibu atas segala dukungan selama 10 tahun kepada pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan yang telah ikut ambil bagian dalam pembangunan daerah ini,” ujarnya.

Dia juga mengatakan bahwa tidak mungkin ada kemajuan di suatu daerah, kalau semua elemen tidak terlibat memberikan sumbangsih.

“Jadi saya ucapkan terima kasih saya pastikan Sulsel akan tetap menjadi provinsi terbaik di Indonesia. Segala capaian yang ada saat ini bukan karena kerja Syahrul semata, melainkan dukungan dan kerja keras dari kita semuanya,” kata Komandan sapaan akrab Syahrul Yasin Limpo.

Sementara, Adnan mengatakan jika penghargaan yang diterima saat ini adalah hasil kerja keras dari seluruh SKPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa.

“Ini semua berkat adanya koordinasi, dan sinergitas yang baik dari seluruh perangkat daerah. Selain itu, adanya dukungan dan support dari Pemerintah Prov Sulsel kepada pemerintah daerah Kab Gowa,” ungkap orang nomor satu di Gowa.

Diwaktu yang sama, Ketua DPRD Kabupaten Gowa, H Ansar Zaenal Bate juga mendapatkan penghargaan dari Gubernur Sulsel di Bidang Pemerintahan. (*)