Rumah Produktif IYL-Cakka Jadi Solusi Pengembangan Industri Kerajinan Batu Nisan di Barru

Penerimaan Mahasiswa Baru

SUARACELEBES. COM, BARRU – Kandidat Gubernur Sulsel, Ichsan Yasin Limpo kembali melanjutkan kampanye politiknya di Kabupaten Barru, Jumat (6/4/2018).

Dari sepuluh titik yang menjadi wilayah sosialisanya, salah satu diantaranya adalah tempat kerajinan industri batu nisan di Kampung Cinae, Kecamatan Tanete Riaja.

Di lokasi itu, Ichsan Yasin Limpi yang dikenal pemimpin komitmen, tegas dan merakyat menyempatkan berdialog dengan sejumlah masyarakat yang sejak puluhan tahun bergelut dengan batu alam untuk pembuatan batu nisa.

Pengrajin batu nisan, Anto, mengaku sudah hampir 20 tahun menggeluti kerajinan ini. Di depan Ichsan, ia menaruh harapan agar pemerintah memperhatikan para pengrajin di daerahnya.

Paling tidak, menurut dia, pemerintah mampu menyediakan wadah atau lapangan kerja bagi masyarakat demi pengembangan industri yang digeluti selama bertahun-tahun.

“Kita berharap program rumah produktif yang digagas pasangan IYL-Cakka menjadi solusi tepat untuk pengembangan industri lokal di Kampung Cinae Tanete Riaja,” harap Anto saat bercengkrama dengan Ichsan YL.

Anto mengaku kagum dengan sosok IYL yang begitu peduli dengan masyarakat.
Apalagi program yang ditawarkan bersama wakilnya Andi Mudzakkar betul-betul solutif demi kesejahteraan masyarakat, terkhusus bagi kemajuan Sulsel kedepannya.

“Kami masyarakat di Kampung Cinae menaruh harapan besar agar kepemimpinan Syahrul Yasin Limpo sebagai Gubernur dilanjutkan oleh Ichsan Yasin Limpo bersama Andi Cakka,” ujarnya.

Mendengar curhatan para pengrajin batu nisa, Ichsan YL mengatakan akan memperjuangkan apa yang menjadi keinginan masyarakat, khususnya mereka yang berprofesi sebagai pengrajin batu nisan.

Kunjungan ke Tempat Industri Kerajinan Batu Nisan

“Industri seperti ini harus memang dikembangkan. Karena potensi sumber daya alam yang ada di Barru cukup besar,” kata pencetus program pendidikan gratis itu.

Kepada pengusaha kerajinan industri batu nisan di Kampung Cinae, Ichsan YL memaparkan salah satu program unggulannya yakni rumah produktif.

Menurutnya, keberadaan rumah produktif berbasis desa di setiap kecamatan se Sulsel diyakini mampu menjadi solusi bagi masyarakat untuk pengembangan industri batu nisan.

Apalagi, di rumah produktif ini, berbagai jenis keterampilan bakal dimanfaatkan warga untuk mengelola dan memberdayakan berbagai potensi yang dimiliki di Kabupaten Barru.

“Nah di rumah produktif ini nantinya bisa menjadi wadah bagi masyarakat untuk mengembangkan industri yang selama ini digeluti, doakan dan bantu kami agar kedepan Sulsel dipimpin oleh pasangan IYL-Cakka,” harap Ichsan kepada warga setempat. (*)