Wakil Ketua DPRD Barru: Di Tangan Ichsan YL, Kualitas Pendidikan Akan Jauh Lebih Baik

Penerimaan Mahasiswa Baru

SUARACELEBES. COM, BARRU – Tatap muka Kandidat Gubernur Sulsel Ichsan Yasin Limpo di Tanete Riaja, Kabupaten Barru, dimanfaatkan berbagai elemen untuk mengungkapkan keluh kesahnya tentang permasalahan pendidikan.

Wakil Ketua DPRD Barru Andi Wawo Manonjengi yang hadir kapasitasnya sebagai Ketua DPC PPP, mengaku berharap banyak kepada pasangan nomor urut 4 ini untuk memperhatikan sektor pendidikan.

Saat memberikan sambutan, Andi Wawo Manonjengi, mengurai jika Ichsan terpilih, maka permasalahan pendidikan di Barru bisa ikut diatasi. Mengingat, pendidikan di Barru, banyak kebijakan yang tidak menguntungkan orang tua siswa.

“Awalnya di Kabupaten Barru ini, pendidikan berjalan dengan baik. Namun akibat ada temuan, sehingga beberapa kebijakan perihal pendidikan itu dicabut. Dampaknya, kualitasnya tidak merata,” ungkap Andi Wawo, Jumat (6/4/2018).

Ia menaruh harapan besar, melalui program pendidikan IYL-Cakka, yakni peningkatan kualitas pendidikan secara merata dengan subsidi 1,5 triliun per tahun, bisa menjadi solusi persoalan yang terjadi di Barru.

Begitu juga, kesejahteraan tenaga pendidik di Barru belum merata. Sehingga butuh terobosan dan keberpihakan dari Pemimpin yang punya perhatian lebih ke sektor pendidikan, seperti Ichsan.

Selain menyampaikan permasalahan pendidikan, Andi Wawo juga memberi penegasan dukungan ke pasangan yang sudah terbukti menerapkan Pendidikan Berkualitas Tanpa Pungutan di Gowa saat Ichsan YL menjadi Bupati dua periode.

“Figur seperti beliau harus kita dukung bersama, karena punya keberpihakan terhadap pendidikan. Dan itu kita butuhkan,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, di silaturahmi di kediaman tokoh masyarakat Tanete Riaja, Andi Hamzah, berbagai tokoh dan warga berbaur bercengkrama, maupun mendengar orasi politik pelopor pendidikan gratis di Indonesia itu. (*)