None dan Guru Sujud Syukur, Ada Apa?

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR — Kepala Dinas Pendidikan Sulsel Irman Yasin Limpo spontan melakukan sujud syukur, Jumat (6 April 2018). Ada apa yah?

Sujud syukur dilakukan None (sapaan akrab Irman) saat secara kebetulan mengunjungi Kantor Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah II (Makassar-Gowa) di Jl. Ratulangi.

Saat berada di kantor baru tersebut, Irman mendapatkan kabar dari rumah jabatan Gubernur Sulsel bahwa Pergub Tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP) atau tunjangan kinerja (tukin) bagi guru telah ditanda-tangani Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo.

Penanda-tanganan Pergub yang menandakan seluruh guru SMA, SMK, dan SLB di Sulsel tersebut juga berhak menerima tukin sebagaimana yang telah resmi menjadi hak bagi seluruh PNS non guru di Sulsel.

Bubuhan tinta Syahrul di menit-menit akhir masa jabatannya itu memang disambut suka cita para guru, kepala sekolah, dan tentunya oleh None. Sejak semalam dan hari-hari sebelumnya, None bersama 16 ribuan guru dan pegawai SMA, SMK dan SLB se-Sulsel menunggu kemurahan hati Syahrul menandatangani pergub tersebut.

IMG-20180406-WA0481

None menerima kabar gembira tersebut jelang Maqrib. None berkumpul dengan pegawai dan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wil. II Andi Erna untuk syukuran kecil-kecilan masuk kantor baru.

“Kami sangat bersyukur bahwa Allah mengabulkan doa-doa kami. Allah menggerakkan tangan Pak Gub menandatangani pergub TPP. Kami berterima kasih kepada Allah SWT, Pak Syahrul, dan seluruh pihak yang telah berjuang untuk TPP ini,” kata Ketua MKKS Gowa Muh. Jusuf yang selama ini menjadi koordinator guru mengawal perjuangan TPP guru.