Peduli Anak Panti, IKPM Sulselbar Gelar Baksos di Panti Asuhan Wahyu Ilahi Gowa

SUARACELEBES.COM, SUNGGUMINA – Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Sulselbar menggelar bakti sosial, berupa pemeriksaan kesehatan gratis dan edukasi pola hidup sehat di Panti Asuhan Wahyu Illahi, Kabupaten Gowa, Sabtu (7/4/2018).

Kegiatan ini dilaksanakan atas kerjasama dengan IKPM Poso dan Literasi Peduli Masyarakat (LPM) Indonesia. Ketua Harian IKPM Gontor Sulselbar, Abdul Karim mengatakan, bakti sosial sudah menjadi kegiatan rutin bagi sesama alumni pondok pesantren.

“Kami memang menjadi kegiatan sosial ini sebagai rutinitas. Selain adalah untuk mempererat silaturahmi, saling membantu bagi yang membutuhkan adalah ibadah yang perlu dijaga,” kata Abdul Karim.

Kegiatan ini dilaksanakan sejak tanggal 6 hingga 8 April besok. Selain pemeriksaan kesehatan gratis dan edukasi pola hidup bersih, bakti sosial ini juga merangkaikan dengan berbagai macam pendidikan dan keagamaan lainnya.

Seperti, ta’lim bahasa arab dan inggris, tahsinul qiroah beserta perlombaan-perlombaan dan kegiatan lainnya.

Dijelaskan Karim, kegiatan ini juga adalah bentuk kepedulian sesama ummat, khususnya bagi kalangan anak panti asuhan.

“Tujuan dari kegiatan ini tidak lain hanya untuk bentuk kepudulian kita terhadap sesama, terkhusus anak panti asuhan yang masih sangat perlu kita support dalam kegiatan-kegiatan sosial,” tandasnya.

Adapun mengenai pelibatan tim medis sendiri dalam kegiatan tersebut menurut dokter Muh Taniem Nawawi berjumlah tiga orang.

Para medis ini juga, kata Taniem berasal dari para alumni yang pernah mengeyang pendidikan di Pondok Modern Gontor.

IMG-20180407-WA0174

Sementara ketua panitia kegiatan Desita Rahman mengapresiasi atas kerjasama IKPM Sulselbar dan LPM Indonesia.

“Insya Allah kegiatan ini akan rutin kita laksanakan di tiap daerah. Dan kita tetap minta bantuan teman-teman dari IKPM Sulselbar dan LPM Indonesia,” kata Desita singkat. (*)