Hadiri Pelantikan Penjabat Gubernur Sulsel, ini harapan Bupati Luwu Timur

Penerimaan Mahasiswa Baru

SUARACELEBES.COM, SIDRAP – Bupati luwu Timur HM. Thorig Husler bersama sejumlah Kepala Daerah se-Provinsi Sulawesi Selatan, menghadiri Pelantikan Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan di ruangan Pola Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Senin (09/04/2018).

Pelantikan Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan DR. Soni Sumarsono, M.DM. oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Tjahjo Kumolo, SH ini juga dirangkaikan dengan serah terima Jabatan Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua Dekranasda Provinsi Sulawesi Selatan.

Pelantikan penjabat ini merupakan upaya Pemerintah Pusat melalui Mendagri untuk tetap menjaga roda Pemerintahan Provinsi Sulawesi Selatan setelah genap 10 Tahun Bapak Syahrul Yasin Limpo dan Bapak Agus Arifin Nu’mang selaku Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan menjabat. Olehnya itu, melalui kesempatan ini, digelar serah terima Jabatan dan Pelantikan Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, ujar Tjahjo Kumolo dalam sambutannya.

IMG-20180409-WA0029

“Selamat bertugas Bapak Soni Sumarsono, berikan yang terbaik untuk Provinsi Sulawesi Selatan. Tjahjo Kumolo juga mengingatkan agar senantiasa menjaga stabilitas keamanan selama menjabat serta selalu berkoordinasi dengan forkopimda dan seluruh stakeholder terkait di wilayah Provinsi Sulawesi Selatan.

Sementara itu Bupati Luwu Timur HM. Thorig Husler saat dikonfirmasi usai menyaksikan acara pelantikan mengungkapkan rasa bangga dan terima kasih kepada Bapak DR. Syahrul Yasin Limpo, SH, M.Si, MH dan Bapak DR. H. Agus Arifin Nu’mang selaku  Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (2008-2018) atas dedikasi dan pengabdiannya selama ini membangun Provinsi Sulawesi Selatan.

HM. Thorig Husler juga menuturkan harapan Kepada Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan Bapak Soni Sumarsono semoga mampu meneruskan kerja-kerja nyata dari Gubernur sebelumnya serta  terus bersinergi dan menjadi mitra Pemerintah Daerah khususnya Kabupaten  Luwu Timur  dalam proses pembangunan dan  pelayanan kemasyarakatan.

“Semoga melalui kesempatan ini dapat menjadi spirit baru bagi Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan  untuk berakselerasi dalam pembangunan dan peningkatan  pelayanan pemerintahan,” harap Husler. (hms/ikp/kominfo)