Diakhir Jabatannya, Ribuan Masyarakat Gowa Sambut SYL

SUARACELEBES.COM, GOWA – Ribuan masyarakat Kabupaten Gowa menyambut penuh semangat dan haru kedatangan mantan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL) ke Kabupaten Gowa, mulai dari Perbatasan Makassar-Gowa menuju Masjid Agung Syekh Yusuf.

SYL yang baru saja melakukan serah terima jabatan (sertijab) itu menyempatkan dirinya menyapa seluruh lapisan warga Gowa, masyarakat pun berlomba-lomba melakukan foto dan bersalaman dengan mantan orang nomor satu di Sulsel tersebut. Bahkan beliau disambut langsung dengan Bupati dan Wakil Bupati Gowa di Masjid kebanggan masyarakat Gowa yang baru diresmikan beberapa waktu lalu.

IMG-20180409-WA0271

“Hari ini kita telah saksikan bersama sertijab pak Syahrul dengan Soni Sumarsono. Diakhir jabatannya beliau menyempatkan waktunya menyapa kita, menyapa seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Gowa, kabupaten yang telah mengantarnya menjadi Gubernur Sulsel selama kurun waktu 10 tahun, dan masjid ini dimana pak Syahrul berdoa sebelum menjabat jadi gubernur dan kembali melakukan sujud syukur diakhir jabatannya,” ungkap Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan YL, dihadapan masyarakat Gowa, di Masjid Agung Syekh Yusuf, Senin (9/4).

Ditempat yang sama, SYL juga menyampaikan sepatah kata untuk masyarakat Gowa, dirinya menyampaikan terimakasihnya kepada masyarakat Sulsel, khusunya Kabupaten Gowa.
“Saya berterima kasih kepada seluruh orang Gowa, dan semua orang yang bukan Gowa yang memberikan dukungan kepada saya, menjaga saya, dan mengambil bagian dari semua kegiatan, selama saya menjadi Gubernur Sulawesi Selatan,” katanya.

Selain itu, SYL membeberkan kepada masyarakat Gowa, bahwa Masjid ini merupakan saksi perjuangan dirinya sebelum menjabat menjadi Gubernur. “15 tahun lalu saya berdoa disini untuk menjadi wakil gubernur, setelah itu lima tahun kemudian saya bersujud disini memohon kepada Allah untuk menjadi Gubernur, adik saya Ichsan juga seperti itu, dan nantinya Adnan juga seperti itu. Artinya tidak ada sesuatu yang terjadi tanpa kehendak Tuhan,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, setelah mendatangi Masjid Agung Syekh Yusuf, SYL langsung menuju ke kediamannya di Bumi Permata Hijau secara beriring-iringan bersama masyarakat.(*)