Tinjau UNBK, Husler Pinta Semua Siswa Lanjut Kuliah

SUARACELEBES.COM, LUTIM – Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler memantau langsung pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMAN 1 Luwu Timur. Kedatangan Husler memantau disekolah tersebut didampingi Kadis Pendidikan, La Besse yang disambut Kepala Sekolah SMAN 1 Luwu Timur, Muhammad Saleh, Rabu (11/04/2018).
“Selamat mengerjakan soal-soal ujian nasional, tetap fokus dan konsentrasi, semoga kalian bisa lulus dan meraih prestasi yang membanggakan,” kata Husler menyapa peserta ujian di salah satu ruangan.
Husler juga memotivasi seluruh siswa agar terus melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Menurut Husler, Kabupaten Luwu Timur harus punya banyak Sarjana, pasalnya, pemerintah daerah telah menyiapkan bantuan Beasiswa bagi mahasiswa Luwu Timur yang berprestasi maupun kurang mampu.
“Anak-anaku belajar yang rajin. Tidak usah pikirkan biaya kuliah. Yang penting mau kuliah. Apalagi pemerintah sudah siapkan kartu Luwu Timur sarjana. Tinggal bawa kartunya ke Bank, dana sebesar 4 juta setiap tahun bisa dicairkan. Jadi belajar saja ya,” kata Husler semangati pelajar.
Selain program bantuan Beasiswa bagi mahasiswa berprestasi dan kurang mampu, Husler juga menyatakan Pemkab Luwu Timur menyediakan anggaran sebesar Rp. 300 juta dalam rangka program bimbingan belajar bagi para pelajar SMA yang akan mengikuti ujian di perguruan tinggi negeri.
“Untuk mewujudkan visi Luwu Timur Terkemuka, maka sektor pendidikan menjadi salah satu prioritas Pemkab Luwu Timur dalam mempersiapkan Sumber Daya Manusia yang andal,” imbuh Husler.
Sebelum memantau pelaksanaan UNBK, Bupati Husler juga berkesempatan melakukan video konfrens dengan penjabat Gubernur Sulawesi-Selatan, Soni Sumarsono di aula SMAN 1 Malili.
“UNBK di Luwu Timur berlangsung lancar dan tertib tanpa ada kendala berarti pak Gub,” kata Husler menjawab pertanyaan Pj. Gubernur Sulawesi-Selatan.
UNBK di SMAN 1 Luwu Timur diikuti 327 siswa berlangsung dari tanggal 9-12 April 2018. “Untuk hari ketiga kali ini, mata pelajaran yang di UNBK kan adalah Bahasa Inggris, sedangkan pada hari terakhir besok berlanjut dengan mata pelajaran pilihan,” ujar Muhammad Saleh, Kepala sekolah SMAN 1 Luwu Timur. (hms/ikp/kominfo)