Bupati Luwu Timur Buka Sosialisasi Penyusunan Disagredasi PMTB Kabupaten Luwu Timur

SUARACELEBES.COM, LUTIM – Bupati Luwu Timur HM. Thorig Husler membuka kegiatan Sosialisasi Penyusunan Disagregasi Pembentukan Modal Tetap Bruto (PMTB) yang digelar oleh Badan Pusat Statistik Kabupaten Luwu Timur, Rabu (11/04/2018) bertempat di Aula Hotel I LagaLigo Malili.
Drs. Abdul Halim, M. Si. selaku Kepala Badan Pusat Statistik Luwu Timur dalam laporanya menyampaiakan, bahwa Sosialisasi Penyusunan Disagredasi PMTB ini bertujuan untuk memperoleh data yang terperinci berdasarkan peninjauan lapangan usaha dan
Sebagai bahan untuk menyusun perencanaan kebijakan investasi, selain itu kegiatan ini diharapkan hasilnya nanti Melahirkan data populasi beberapa komoditi yang akurat.
Sementara Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler dalam sambutannya menyampaikan, bahwa pembangunan ekonomi merupakan salah satu bagian penting dalam penyelenggaraan Pemerintahan, maka dalam indikator pertumbuhan ekonomi, perlu penyesuaian pendataan secara berkala melalui penyusunan diagregasi PMTB nantinya. Untuk itu, Pemerintah Daerah senantiasa berupaya menyediakan asas keterpaduan, keakuratan, dan kemutakhiran data dalam kegiatan statistik agar menjadi bahan rujukan informasi untuk perencanaan pembangunan di Kabupaten Luwu Timur.
Lanjut, Husler juga berharap melalui Survei Penyusunan Disagregasi PMTB tahun 2018 ini, nantinya melahirkan sumber data penyusunan Disagregasi PMTB yang jelas dan Akurat, serta data neraca nasional terkait dengan investasi. Sehingga hal ini akan membantu Pemerintah dalam mengambil kebijakan-kebijakan guna meningkatkan iklim investasi di Kabupaten Luwu Timur serta memudahkan investor dalam berusaha,” pungkasnya.
Kegiatan ini juga melibatkan sebanyak 13 OPD lingkup Pemerintah Daerah Luwu timur, 7 Lembaga keuangan, serta 20 Lembaga Swasta.