Warga Cabbenge: Uwitani Aslinna Pak Cakka, Ternyata Sederhana Ladde

Penerimaan Mahasiswa Baru

SUARACELEBES. COM, SOPPENG — Mengawali silaturahmi di Kabupaten Soppeng, calon wakil gubernur Sulsel, Andi Mudzakkar menyempatkan diri untuk ngopi dengan sejumlah warga di Warkop Cheng Simpang Tiga, Cabbenge, Kamis ( 12/04/2018).

Sejumlah warga yang kebetulan juga ngopi di tempat tersebut sempat terkejut melihat kedatangan Bupati Luwu dua periode itu. Warga ingin beranjak dari tempat duduknya tapi buru- buru dicegah oleh Cakka.

“Disini meki. Kita satu meja. Santaiki’. Sippada matokki,” kata Cakka dalam dialek bahasa bugis.

Suasana pun langsung mencair. Cakka dan warga terlihat bercengkarama dengan santai. Sesekali mereka terlihat tertawa lepas. Tanpa sekat.

H Surahman, tokoh masyarakat setempat mengaku baru pertama kali melihat Cakka. Kesan pertamanya kepada pasangan Ichsan Yasin Limpo itu adalah pejabat yang merakyat.

“Pemimpin seperti inilah yang dicari. Bisa berbaur dengan masyarakat dan mendengarkan aspirasinya,” katanya.

Senada disampaikan pengunjung lainnya, Abduh, pemuda setempat. Baginya, cerita tentang kesederhanaan Cakka, memang benar adanya.

“Uwitani aslinna Pak Cakka. Ternyata merakyat ladde metto. (Saya sudah lihat aslinya Pak Cakka. Memang sangat merakyat,” puji Abduh

Hari ini, ada beberapa sejumlah agenda Cakka di Kabupaten Soppeng. Sehari sebelumnya, dia menemui sejumlah tokoh di Soppeng seperti Puang Cambang dan lainnya.

Termasuk bersilaturahmi dengan Andi Taufan yang merupakan adik kandung dari mantan Bupati Bone, Andi Soetomo. Begitu juga menemui tokoh Soppeng lainnya, Andi Akbar Singke Puang Cambang.

” Cakka itu kharismanya adalah karena mampu berbaur dengan masyarakat. Pertahankan itu. Tak banyak pejabat yang melakukannya. Bukan pencitraan,” kata Puang Cambang. (*)