Bersama ITB, STIE Amkop Resmi Sebagai Perguruan Tinggi untuk Desa 

SUARACELEBES.COM, JAKARTA – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Amkop Makassar merupakan satu-satunya perguruan tinggi swasta di Sulsel yang ditunjuk menjadi Perguruan tinggi untuk desa (Pertides).

Kepercayaan tersebut diberikan oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT).

Perguruan tinggi ternama di Indonesia, yang juga diberi kepercayaan sebagai Pertides, diantaranya Unhas, Unhalu, ITB, UGM, UNSRI dan beberapa universitas lainnya.

Kemendes PDTT pun mengundang Rektor STIE Amkop, Bahtiar Maddatuang di Jakarta dalam rangka Sinergitas program antara Kemendes PDTT dan Pertides sejak 11 hingga 13 April.

Bahtiar mengatakan bahwa masuknya STIE Amkop, satu-satunya PTS di Indonesia yang program pengabdian pada masyarakat dalam bentuk KKN tematik pemberdayaan ekonomi masyarakat (PEM).

“Pengabdian yang kamu fokuskan adalah pemberdayaan BUMDes di Sulsel sejak empat tahun terakhir ini. STIE Amkop Makassar satu-satunya PTS di Indonesia yg masuk sebagai Pertides,” jelasnya, Kamis 12 April 2018.

Hal tersebut juga menjadi pemacu semangat STIE Amkop untuk terus memberikan kontribusi kepada masyarakat.

“Ini menjadi motivasi bagi kami, untuk terus meningkatkan kualitas dan pelayanan kepada msyarakat agar STIE Amkop benar-benar memberikan kontribusi nyata dalam pembangunan bangsa,” haturnya. (*)