Candai Ibu Ibu Nelayan, TMS Guyon Pilkada dan Pil KB

SUARACELEBES.COM, SINJAI – Jumlah perempuan pemilik suara di Kabupaten Sinjai sebanyak 90.171 menjadikan suara perempuan dalam Pemilukada Sinjai sangat menentukan, sehingga pasangan TAKBIR memaksimalkan sosialisasi di kalangan kaum hawa tersebut.

Sebagaimana Minggu (15/04/2018), memenuhi undangan warga di Dusun Passahakue Desa Passimarannu Sinjai Timur. Menariknya dalam sosialisasi itu, ratusan warga yang di dominasi oleh ibu-ibu ini membuat Takyuddin Masse (TMS) bertanya ke salah satu ibu, ” Manaki iye Bapaknya,?”

Ibu-ibu kompak menjawab, ” Iye, jomblo semua ki disini pak, tidak ada bapaknya,” sambil tersenyum simpul.

TMS akhirnya mengetahui jika kaum pria di Dusun Passahakue itu merupakan nelayan dan sedang melaut.

” Jadi TAKBIR hadir untuk memberikan bantuan kepada Nelayan yang ada di Passimarannu, mauki di Bantu?, *mariji semua bersatu padu memilih TAKBIR,” ucap TMS saat memulai orasi politiknya.

Pasangan Mizar Roem itu menguraikan program TAKBIR yang dikenal dengan Program Tiga-Tiga dimana 3 Program Unggulan dan 3 Program Prioritas.

“Jika TAKBIR di berikan amanah dan kepercayaan pleh masyarakat Passimarannu pada khususnya dan seluruh masyarakat Sinjai, maka program Tiga-Tiga akan menjadikan Sinjai Sejahtera dengan pertumbuhan ekonomi dan sektor pariwisata yang akan meningkatkan PAD Sinjai, “.

Di tengah orasinya, Takyuddin melontarkan guyonan yang membuat warga tertawa. “Apa bedanya Pilkada Sinjai dan Pil KB?”

Saat ibu-ibu warga Passimarannu itu diam, Takyuddin pun menyambung dengan jawaban. “Kalau lupa
minum Pil KB, pasti jadi. Pilkada, kalau sudah jadi
terus lupa,” canda Takyuddin yang disambut gelak tawa para ibu-ibu yang sore itu kelihatan cantik dengan dandanan dan berjilbab.

“Makanya ibu-ibu, jangan ki sampai salah pilih lagi
di Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sinjai,mauki Sejahtera dan Maju, nomor 3 pilihannya, kitanyaki bapaknya
kalau pulang dari melaut, nomor 3 mi di Pilih, tidak ku kasihki itu kalau bukan nomor 3 TAKBIR,” jelas
Takyuddin sembari kembali bercanda dengan ibu-ibu.

Dalam sosialisasi di Passimarannu dihadiri Ketua NasDem Sinjai Luthfi Halide, Jubir Arif So dari Sahabat Andi Harun, serta koalisi partai pengusung dan pendukung.(*)