Setelah Istirahat, Pasangan FAT-MA Akan Kembali Sosialisasi Rabu Besok

SUARACELEBES.COM, SIDRAP – Calon Bupati dan Wakil Bupati Sidenreng Rappang, Fatmawati Rusdi-Abdul Majid (FAT-MA) akan kembali melakukan sosialisasi dan kujungan ke sejumlah tokoh masyarakat pada Rabu, (18/4/2018) setelah beristirahat selama beberapa hari.

Dari informasi yang diterima, mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI itu beristirahat sambil membaca dan mempersiapkan diri untuk kembali bersosialisasi.

Salah seorang tim pemenangan, mengatakan, selama beristirahat pasangan FAT-MA selalu menyaksikan kembali video sosialisasinya dan mencari solusi terbaik saat menerima keluhan masyarakat di setiap kelurahan, desa, dan kecamatan.

“Kami akan segera melanjutkan kampanye pada rabu, dan diwaktu istirahat ini pasangan FAT-MA lebih serius mencari solusi untuk keluhan yang diterima saat mereka sosialisasi,” ujarnya Abdul Jabbar.

Seperti diketahui, pasangan FAT-MA memiliki program prioritas yang siap melanjutkan pembangunan di Kabupaten Sidenreng Rappang yang lebih merata dan meningkatkan kesejahteraan seluruh masyarakatnya.

Program-program yang diusungnya antara lain, pembagian Kartu Petani Sejahtera (KPS) agar kesejahteraan petani dapat terwujud. Karena di melalui KPS, petani bisa mendapatkan kebutuhan seperti pupuk, bibit, obat pengusir hama, dan asuransi ketika gagal panen.

Selain itu, ada program penciptaan 10.000 pengusaha baru, untuk melahirkan Sidrap yang lebih mandiri. Dalam program ini, setiap desa dan kelurahan akan didirikan rumah inovasi agar masyarakat mendapatkan pemahaman dan pelatihan khusus sebelum menjadi pengusaha muda.

Di sektor pendidikan, bukan hanya digratiskan melainkan pasangan FAT-MA juga akan menyiapkan beasiswa Rp 10 Milyar pertahunnya untuk siswa yang berprestasi, sampai ke pergururan tinggi.

Tidak hanya itu, para pekerja honorer juga akan diberikan pendapatan upah dua kali lipat dari upah yang diterimanya saat ini, untuk bisa melahirkan masyarakat Sidrap yang cerdas.

Lebih jauh, Pasangan FAT-MA juga akan melanjutkan program kesehatan gratis untuk seluruh masyarakat melalui kartu BPJS tanpa terkecuali.(*)