banner dprd mkassar

Dinsos Takalar Kunjungi Lansia di Topejawa

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, TAKALAR – Dinas Sosial Kabupaten Takalar mengunjungi rumah warga miskin Munceng (65) yang mengalami cacat lahir dan sesak nafas di Dusun Topejawa Lama, Desa Topejawa, Kecamatan Mangarabombang. Selasa 17 April 2018.

Dalam kunjungan tersebut Dinas Sosial kabupaten Takalar menyerahkan bantuan kepada Munceng berupa sembako di antaranya Makanan, obat-obatan tempat tidur, popok, kelambu dan kasur dll.

Hadir dalam kunjungan itu, Kepala Dinas Kesehatan Takalar dr. Nilal Fauziah M, Kes, Camat Marbo Mappaturung S. Sos staff kecamatan dan juga tenaga medis dari Puskesmas Marbo.

Camat Mangarabombang Mappaturung saat mengunjungi Munceng menyampaikan agar bersabar dalam mengahadapi kondisi yang di alaminya saat ini, pihaknya menyatakan bahwa ketimpangan sosial memang masih banyak kita jumpai saat ini, terutama di kawasan pedesaan.

Menurutnya, peran dari kepala desa dan perangkat desa sangat penting untuk mengatasi masalah seperti ini, harus lebih di tingkatkan lagi kinerjanya dalam mendata warga miskin di wilayahnya yang belum mendapatkan bantuan baik dari pemerintahan desa maupun daerah.

”Hari ini bersama Pihak Dinsos dan Dinkes turun langsung meninjau Lansia di Desa Topejawa, untuk itu saya berpesan ke Pak Desa harus lebih di tingkatkan lagi kinerjanya, supaya ketimpangan sosial yang seperti ini bisa segera di atasi, ungkapnya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Nilal Fauziah mengungkapkan, pihaknya akan terus memantau kondisi Ibu Munceng melalui program HomeCare.

“Kami sudah perintahkan Puskesmas setempat untuk memantau kondisi ibu Munceng, hanya saja pelayanan ini harus dirumahnya karna yang pihak keluarga yang bersangkutan tidak mengizinkan Munceng dibawa berobat ke Puskesmas atau Rumah Sakit.”Ungkap Nilal.

Trakhir, Munceng juga sangat terharu atas kepedulian dan kedatangan dari Dinas Sosial, Dinkes dan Camat Marbo yang sudah mengunjunginya, Ia berharap keluh kesahnya ini benar-benar di dengarkan dan bisa terwujud.

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *