Kajari Takalar Pimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional

SUARACELEBES.COM, TAKALAR – Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) yang dilaksanakan tiap tanggal 17 oleh Pemkab Takalar di lapangan Upacara Kantor Bupati Takalar, kali ini (Selasa, 17/04/2018) Kajari Takalar H. Saiful Bahri, SH.,MM bertindak sebagai Inspektur upacara, yang dihadiri Wakil Bupati Takalar H. Achmad Dg. Se’re,S.Sos, Ketua DPRD kab. Takalar H. M. Jabir Bonto,SE.MM bersama anggota dan Sekda Takalar DR. Ir. H. Nirwan N,M.Si.

Upacara ditandai dengan pengibaran bendera merah putih, pembacaan teks pancasila, pembacaan UUD 1945, Sapta Marga oleh salah satu anggota TNI Takalar, pembacaan threebrata oleh anggota polres Takalar dan pembacaan Sapta Prasetya Korpri oleh salah satu staf ASN Pemkab Takalar.

Kajari Takalar dalam sambutannya mengatakan bahwa upaya yang diselenggarakan setiap bulan ini sudah menjadi kegiatan yang sifatnya rutinitas karena sudah diselenggarakan berulang-ulang kali.

“Upacara ini tentu akan menjadi hal yang sia-sia dan mubazir jika mind set kita memaknai kegiatan upacara ini hanya sekedar kegiatan seremonial untuk menggugurkan kewajiban formal sebagai ASN”. Jelas H. Saiful.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Takalar H. Achmad Dg. Se’re,S.Sos di hadapan para peserta upacara, menyampaikan arahannya agar masing-masing OPD Pemkab Takalar wajib melaporkan asset Pemda yang ada di instansinya masing-masing karena saat ini BPK sementara memeriksa barang inventarisasi Pemkab untuk meraih Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Turut hadir dalam upacara HKN para Asisten Setda. kab. Takalar, Para Anggota Forkopimda Takalar Para Pimpinan OPD Lingkup Pemkab Talalar, perwakilan Ketua Pengadilan Takalar serta staf Lingkup Pemkab Takalar, Anggota Polres, Takalar, Anggota Kodim 1426 Takalar srrta anggota Satpol PP kab. Takalar.